Review PIXY Stay Last Serum Foundation, Coverage Tak Terduga

Dari berbagai macam foundation yang ada di pasaran, andalan saya ialah liquid foundation. Berhubung kulit saya bertipe wajar -berminyak, saya senantiasa menyingkir dari tekstur foundation yang terlalu sticky dan kental demi menyingkir dari terjadinya penyumbatan pada pori-pori kulit. Meski bergotong-royong aku juga tidak pernah menutup diri untuk mencoba foundation bertekstur lain.


Selain dari faktor tekstur, foundation ideal yang saya impikan juga perlu memiliki kemampuan mencerahkan performa kompleksi. Sebab, kulit saya semakin kusam final-akhir ini alasannya terlampau banyak berenang. Jadi pastinya bila menemukan produk kompleksi yang mempunyai imbas mencerahkan performa kulit kusam, aku akan dengan sangat senang hati mencobanya.


Kebetulan, saya dengar PIXY mengeluarkan produk liquid foundation yang bisa menciptakan tampilan kompleksi terlihat lebih cerah. Terdengar memenuhi standar foundation yang saya impikan, bukan? Karena itulah saya langsung memasukan PIXY Stay Last Serum Foundation ini ke dalam list produk yang hendak saya ulas.


Tentang Produk



PIXY Stay Last Serum Foundation masih sangat muda sebab baru diperkenalkan pada September 2020. Hadir dengan rancangan produk foundation yang dibungkus dan bertekstur seperti serum, produk ini melengkapi jajaran series 4 Beauty Benefit selaku rangkaian produk kompleksi dari PIXY selain series Make It Glow.


Series 4 Beauty Benefit sendiri menunjukkan faedah whitening, protecting, moisturizing dan beautifying yang mana merupakan aspek-aspek penting untuk dimiliki produk kompleksi. Sebelumnya, dalam series ini PIXY sudah memperkenalkan bedak two way cake, loose powder, BB cream serta concealing base dengan manfaat 4 Beauty Benefit yang sama.


Oh iya, sebelumnya sudah pernah saya sebutkan dalam artikel ini kalau PIXY ialah merk yang berada di bawah naungan Mandom Coorporation Jepang. Sehingga kebanyakan produk PIXY dibuat untuk memenuhi kebutuhan wanita Asia. Dan alasannya adalah Indonesia juga bagian dari Asia, maka bergembiralah, alasannya artinya produk-produk PIXY juga akan cocok di kulit wanita Indonesia. Termasuk shade produk-produk kompleksi yang disediakan.


Klaim dan Benefit


PIXY Stay Last Serum Foundation merupakan alas bedak cair yang memperlihatkan hasil makeup terlihat cerah dan tahan lama. Produk ini mempunyai tekstur yang ringan pada kulit, sehingga PIXY mengklaim bahwa foundation ini dapat digunakan sehari-hari dengan hasil matte.


Bukan hanya teksturnya yang ringan, kau juga dapat mengkostumisasi coverage dari produk ini sesuai kebutuhan, lho. Dari sheer, medium sampai full coverage yang akan menciptakan wajah menjadi flawless dan tahan minyak hingga 12 jam. Selain itu, alasannya masuk dalam seri 4 Beauty Benefits, tak lengkap rasanya jikalau tidak membahas manfaat 4 Beauty Benefits yang dimaksud.


Dari segi whitening, produk ini telah diformulasikan dengan 2-Way Whitening yang akan membuat kulit tampak lebih cerah. Lalu ada manfaat protecting yang datang dari kandungan SPF50 dan PA+++ untuk melindungi kulit dari sinar matahari. Kemudian terdapat Argan Oil yang mampu menjaga kelembaban kulit dalam manfaat moisturizing serta Stay Last Micro Powder selaku beautifying yang membantu makeup menjadi tahan lama hingga 12 jam.


Cara Pemakaian


Karena berupa liquid, sebaiknya kamu mengocok botol foundation apalagi dahulu supaya materi-bahan di dalamnya dapat menyatu dengan tepat. Barulah setelah dirasa homogen (menyatu dengan baik) kamu mampu menggunakannya.


Caranya yakni dengan meneteskan PIXY Stay Last Serum Foundation seperlunya pada tangan ataupun langsung pada tampang. Kemudian ratakan sampai menyatu dengan tepat. Kamu juga dapat mengaplikasikannya kembali untuk coverage yang optimal.


Sedikit tips, ketimbang meneteskan produk ini secara pribadi pada wajah, saya lebih menyarankan untuk meneteskannya dahulu pada tangan yang bersih. Hal ini dimaksudkan agar produk tidak runny dan messy ketika diratakan ke seluruh tampang serta leher


Kemasan


Review Pixy serum foundation_4


Kalau bicara bungkus dus luarnya, serum foundation dari series 4 Beauty Benefits ini memiliki ciri khas yang sama mirip produk lain dalam series yang sama. Desain kemasan dus memadukan warna pink pastel pucat yang lembut dengan warna hitam yang tegas, membuat desain dus tampak minimalis dan terbaru.


Nah, yang mempesona perhatian pastinya apa yang berada di dalam kemasan dus tersebut. Ketika membuka dus, aku disambut oleh botol serum kaca tebal yang transparent-blurry namun dapat memberikan shade bekerjsama dari foundation.


Tak lupa juga pipet serum dengan cap dan karet berwarna hitam yang seragam dengan logo PIXY, nama produk, serta informasi pemanis yang tertera membuat penampilan botol serum foundation tampak sangat sederhana tetapi tetap elegan.


Yap, sesuai dengan apa yang disebutkan PIXY, produk ini ialah foundation cair yang dibungkus dalam botol serum. Awalnya aku tidak menemukan perbedaan antara bungkus botol ini dengan kemasan botol serum pada umumnya. Tapi, dikala aku membuka bab cap, ada sedikit keunikan dari pipet yang melekat.


Bila umumnya lubang pipet pada serum dibentuk pointy dengan ujung berdiameter kecil, PIXY Stay Last Serum Foundation menciptakan ujung pipetnya tumpul dan berdiameter lebih besar. Hal ini bermaksud agar formulasi foundation tidak mudah menyumbat pipet, sekaligus membuat lebih mudah kita untuk menuangkan foundation dalam jumlah yang cukup.


Ingredients



Full Ingredients


Cyclopentasiloxane, Water, Titanium Dioxide, Talc, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Ethylhexyl Salicylate, Butylene Glycol, Isononyl Isononanoate, PEG-9 Polydimethylsiloxyethyl Dimethicone, Glycerin, PEG-3 Dimethicone, Sodium Chloride, Aluminum Hydroxide, Sorbitan Sesquiisostearate, Phenoxyethanol, Aluminum Dimyristate, Dimethicone, Fragrance, Pachyrhizus Erosus Root Extract, Tocopherol, BHT, Magnesium Ascorbyl Phosphate, Argania Spinosa Kernel Oil, Cl 77492, Cl 77491, Cl 77499.


Key Ingredients



  • Titanium Dioxide


Mineral alami yang sering dipakai sebagai biro pengental, pelembut ataupun pencerah. Tentu materi ini juga sering ditemui pada produk sunscreen karena kemampuannya melawan sinar UVA dan UVB.



  • Ethylhexyl Methoxycinnamate dan Ethylhexyl Salicylate


Kedua materi ini juga sering sekali dipakai selaku anti-UV agent. Namun, baik ethylhexyl methoxycinnamate maupun ethylhexyl salicylate spesifik melindungi dari sinar UVB saja tidak dengan UVA.



  • Pachyrhizus Erosus Root Extract


Kalau yang satu ini beken di Indonesia dengan nama ekstrak bengkoang. Sudah tau apa faedah paling mencolokdari bahan alami ini? Benar, distributor pencerah dan sumber antioksidan.



  • Tocopherol


Bentuk lain dari vitamin E ini juga mampu kamu andalkan untuk kemampuan antioksidan suatu produk dalam menghalangi ancaman dari lingkungan pada kulit.



  • Magnesium Ascorbyl Phosphate


Selain berperan sebagai antioksidan untuk kulit, vitamin C dalam bentuk magnesium ascorbyl phosphate juga diketahui dapat memajukan hidrasi serta sangat bagus dalam menenangkan kulit.



  • Argania Spinosa Kernel Oil


Ingat salah satu faedah 4 Beauty Benefits yang disebutkan PIXY dan melibatkan Argan Oil? Benar, moisturizing. Minyak alami ini mengandung beberapa asam lemak dan lipid yang bermanfaat untuk kulit terutama dalam melembabkan serta sebagai sumber antioksidan.


Impresi


Jujur, mendengar semua klaim yang PIXY tawarkan lewat Stay Last Serum Foundation ini menciptakan aku gelap mata dan tak sabar ingin segera mengaplikasikannya pada wajah. Alhasil, inilah impresi yang saya rasakan setelah bermain dengan foundation tersebut.


Tekstur


Review Pixy serum foundation_tekstur


Tak salah produk ini dinamakan liquid foundation karena teksturnya memang sungguh cair dan gampang sekali meluncur pada kulit kalau tidak segera di-blend. Produk juga cenderung cepat mengering dan menempel dengan baik pada wajah. Untungnya produk ini super blendable dan terasa lembut meski runny dan cepat mengering.


Shade dan Aplikasi


Review Pixy serum foundation_aplikasi


PIXY Stay Last Serum Foundation ini berisikan 5 shades yaitu Rosy Ivory (01) untuk pemilik light skin tone dengan cool undertone, Yellow Beige (02) yang akan cocok dengan kulit kuning langsat. Sementara para sawo matang mampu memilih Natural Beige (03), Golden Tan (04) atau Rich Tan (06) tergantung tingkatan pigmen pada skintone-mu.


Entah mengapa saya memilih shade Rich Tan (06) periode berbelanja produk ini. Padahal shade ini terlihat lebih tua daripada skin tone saya yang condong medium dark. Dan ketika saya aplikasikan, benar saja, shade ini malah toned-down kulit aku. Saya terlihat seperti seseorang yang berhasil tanning.


Hebatnya, coverage produk ini betul-betul manageable dan powerful. Meski memang aplikasi pertama cuma menunjukkan light to medium coverage tergantung seberapa banyak foundation yang kamu teteskan. Tapi dark circle bawah mata dan bekas infeksi ringan pada tampang saya mampu tertutupi dengan baik semenjak pengaplikasian layer pertama.


Bila ingin build up untuk coverage on the max, saya percaya akan sukses. Asalkan hanya build up di bab yang butuh coverage lebih saja demi menyingkir dari cakey.


Selesai meratakan produk pada seluruh muka, aku rasa serum foundation dari PIXY ini juga ringan dengan performa akhir satin. Benar, pada kulit aku yang wajar -berminyak, finishing result PIXY Stay Last Serum malah lebih kearah satin ketimbang matte. Liquid foundation ini juga nggak punya kesanggupan pore blurring sehingga performa pori-pori akan tetap kelihatan.


Performa dan Daya Tahan



Ini yakni pengujian produk kompleksi terlama yang pernah saya lakukan hingga ketika ini. Pasalnya, PIXY Stay Last Serum Foundation ini punya ketahanan yang cukup mencengangkan. Meski memang tidak stay on-fleek selama 12 jam seperti klaimnya, namun kesanggupan produk yang less transfer dan lumayan tahan air bikin doi mempertahankan coverage-nya cukup usang. Keren banget sih.


Saya cuma mendapati banyak produk hilang di area dagu dan ekspresi karena pengaruh makan, serta pada area hidung karena dampak kacamata. Pada area yang lain, produk masih mempertahankan coverage-nya dengan sangat baik. Hebatnya lagi, serum foundation ini sama sekali tidak menyebabkan creasing, cakey ataupun patchy. Not to mention the all-day long lightweight texture. Jempolan!


Sayangnya, PIXY Stay Last Serum Foundation ini tidak mampu menahan minyak sama sekali. Bahkan gres pada pemakaian jam ke-3 saja minyak mulai memadati area T-zone saya, menyebabkan performa wajah saya makin glowing.


Kalau kau ingin tau apakah produk ini gampang mengalami oksidasi atau tidak, saya dengan senang hati menjawab ‘tidak’. Dari sejak awal penggunaan, saya tidak mendapati perubahan warna signifikan pada kompleksi selama pemakaian produk. Dan, ya, alasannya adalah dari awal telah toned-down, tidak ada cita-cita produk ini akan mencerahkan. At least, muka saya tidak kian nampak kusam sebab oksidasi. Well done, PIXY!


Tips dan Trik


Meski aku salah memilih shade dari PIXY Stay Last Serum Foundation ini, pasti saya tidak akan membuangnya. Malah saya akan menyimpannya dan menimbulkan produk ini sebagai concealer untuk under eye alasannya adalah kemampuannya yang sangat bagus dalam covering bagian tersebut.


Tunggu, memangnya boleh menggunakan foundation selaku concealer? Tentu saja. Terutama bila foundation yang kau gunakan mempunyai shade yang satu atau dua tingkat lebih cerah dibandingkan spot yang perlu di-conceal. Selain shade yang dapat menjadi pertimbangan adalah kemampuan coverage foundation. Bila kemampuan coverage foundation tersebut dapat menutupi ketidaksempurnaan dengan baik, pastinya produk tersebut dapat menjadi substitusi concealer.


Dalam kasus saya, alasannya PIXY Stay Last Serum Foundation shade Rich Tan (05) ini mampu menutupi under eye yang hitam dengan sangat baik, ditambah shade-nya pun membuat area under eye saya menjadi lebih cerah, maka mengganti fungsi produk ini dari foundation menjadi concealer sah-sah saja untuk dilaksanakan.


Harga dan Tempat Pembelian


Review Pixy serum foundation_2


Cek Harga di Shopee


Cek Harga di Lazada


Bukan PIXY namanya jika produknya sukar didapatkan baik di drugstore maupun e-commerce. Stay Last Serum Foundation ini gampang ditemukan kok, meski kerap kali terdapat shade tertentu yang stok-nya gampang sekali habis. Oleh balasannya, segeralah beli produk ini dan pilih shade favoritmu sebelum kehabisan. Oh iya, PIXY Stay Last Serum Foundation dibanderol dengan harga Rp55.000-Rp65.000 saja, lho.


Kesimpulan


Review Pixy serum foundation_3


Saya mesti menghunus jempol pada PIXY Stay Last Serum Foundation atas ketahanan dan formulasinya yang sangat awet dan ringan. Bukan itu saja, harganya juga cukup ramah untuk ukuran foundation dengan kesanggupan yang cukup cantik.


Pros



  • Formula ringan dan super blendable

  • Coverage light to medium

  • Tahan selama Jam 6-7 jam jika tidak dibasuh air

  • Lumayan tahan air dan less transfer

  • Tidak menjadikan creasing, patchy ataupun cakey

  • Tidak mengalami oksidasi


Cons



  • Tekstur runny, tetapi mudah melekat dengan baik

  • Tidak ada oil-control

  • Tidak ada kesanggupan pore blurring


Tak hanya PIXY Stay Last Foundation, aku juga pernah mengulas produk PIXY lainnya, lho. Salah satunya adalah PIXY Lip Cream. Tapi jika kamu ingin mencari tumpuan foundation yang lain yang tak kalah jempolan dari produk ini, kamu mampu membacanya di postingan ini.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel