Review Vaseline Superfood Skin Serum Edisi Terbatas!

Saya sebenarnya tidak mempunyai alergi terhadap cuaca acuh taacuh. Tapi ketika demam isu hujan tiba, entah mengapa kelembaban kulit aku akan berganti jadi lebih kering. Terutama pada bagian mirip siku dan lutut.


Setelah mencari tahu, ternyata pergeseran kelembaban kulit yang selaras dengan perubahan cuaca ini wajar terjadi. Pasalnya, perubahan cuaca juga menimbulkan pergantian kelembaban udara. Ketika musim masbodoh tiba, kelembaban udara menjadi menurun dan mengakibatkan hilangnya kadar air dalam kulit. Padahal air ini berperan dalam menjaga kulit tetap lembab.


Inilah mengapa kulit menjadi cenderung lebih kering kurun musim cuek datang, kondisi ini disebut juga selaku kulit yang kekurangan cairan tubuh. Beruntungnya, dikala ini sudah banyak produk pelembab yang hadir untuk menangani kulit kering dan kehilangan cairan tubuh , baik untuk paras maupun untuk badan. Misalnya saja produk yang hendak saya ulas ini yaitu Vaseline Superfood Skin Serum.


Tentang Produk


Review Vaseline Superfood 3


Hadir dengan nama yang tak biasa, Superfood Skin Serum dari Vaseline nyatanya menghidangkan desain lotion yang tidak biasa pula. Istilah ‘superfood’ yang ditautkan Vaseline dalam series ini ternyata mengacu pada kandungan materi-materi utama yang mampu menutrisi kulit yang juga ialah superfood.


Secara harfiah superfood diartikan selaku kelompok kuliner yang dianggap mempunyai nutrisi yang sungguh kaya sehingga sangat bagus untuk kesehatan badan. Akan tetapi bahu-membahu superfood cuma istilah penjualan untuk kuliner yang mempunyai faedah kesehatan.


Karena pada edisi ini Vaseline menggunakan nutrisi dari materi-materi alami seperti green tea, citrus dan cranberry dalam formulasinya, maka menautkan ungkapan ‘superfood’ pada produk-produk tersebut juga sah-sah saja dikerjakan. Karena selaku masakan, baik green tea, jeruk dan cranberry memang memiliki manfaat baik.


Tak cuma kandungan superfood-nya saja yang menjadi highlight produk ini, kita juga dilarang melupakan kandungan petroleum jelly yang sudah menjadi andalan Vaseline semenjak 140 tahun lalu. Dalam edisi ini, Vaseline tentu tidak melepaskan materi yang menjadi ciri khas sekaligus kekuatan terutama tersebut.


Vaseline Superfood Skin Serum ini berisikan 3 varian ialah Green Tea untuk kulit sehat yang berkilau, Citrus untuk kulit segar yang berkilau, dan varian Cranberry untuk kulit cerah yang berkilau. Kebetulan, produk yang akan saya ulas ialah varian Cranberry.


Klaim dan Benefit


Vaseline Superfood Skin Serum merupakan lotion yang dapat mengembalikan dan menjaga kelembaban kulit sekaligus mengeluarkan kilau kulit yang tersembunyi. Dan alasannya adalah varian yang aku ulas yakni Cranberry, maka produk ini juga berguna dalam mencerahkan kulit dengan formula yang gampang menyerap serta tidak lengket di kulit.


Cara Pemakaian


Aplikasikan produk ini secara merata pada kulit dua kali sehari untuk menerima hasil yang optimal. Saya sendiri mengaplikasikan produk ini dengan tindakan berikut.



  1. Aplikasikan pada kulit yang lembab sesudah mandi pada pagi hari

  2. Tunggu hingga produk menyerap dengan baik sebelum memakai pakaian

  3. Pada malam hari, aplikasikan dengan cara yang sama sebelum tidur


Kemasan


Review Vaseline Superfood kemasan


Superfood Skin Serum ini dikemas dalam tube flip-top berukuran 200 mL khas Vaseline yang bentuknya mirip balok tipis. Bentuk ini memang sudah cukup lama diadaptasi oleh Vaseline dalam produk body lotion-nya.


Produk ini juga dihias dengan ilustrasi dari buah cranberry berwarna merah yang membuat performa produk tampak menggemaskan, ceria dan menyegarkan. Sejak pertama memandang produk ini, aku mampu mencicipi kesan ekspresi dominan panas yang besar lengan berkuasa dari kemasannya.


Sejujurnya ini yakni kali pertama aku menjumpai desain ilustrasi kemasan lotion Vaseline yang tampak berani dan menyegarkan. Karena setahu saya, Vaseline biasanya menggunakan desain gambaran yang sungguh simple.


Ingredients


Review Vaseline Superfood ingredients


Full Ingredients


Water, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Glycerin, Niacinamide, Triethanolamine, Dimethicone, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Perfume, Petrolatum, Vaccinium Macrocarpon (Cranberry) Fruit Juice, Cyclopentasiloxane, Phenoxyethanol, Methylparaben, Propylparaben, Disodium EDTA, BHT, Propylene Glycol, Citric Acid, Trideceth-9, Bisabolol.


Key Ingredients



  • Ethylhexyl Methoxycinnamate


Sudah tak abnormal dengan materi ini? Kamu mungkin sering mendapatkan ethylhexyl methoxycinnamate dalam produk sunscreen. Pasalnya, bahan ini memang berguna untuk melindungi kulit dari sinar UV terutama UVB.



  • Glycerin


Dalam produk perawatan kulit, gliserin berfungsi untuk menawarkan hidrasi dan menyeimbangkan kondisi kulit. Gliserin akan sangat membantu melawan kulit yang kering.



  • Niacinamide


Merupakan salah satu ingredients yang tengah fenomenal. Niacinamide dapat berfungsi untuk memperkuat permukaan kulit, menyamarkan performa pori, kulit tidak merata serta garis halus, hingga mencerahkan kulit kusam.



  • Butyl Methoxydibenzoylmethane


Bila ethylhexyl methoxycinnamate yang menjadi pelindung terhadap sinar UVB, maka butyl methoxydibenzoylmethane hadir dalam produk ini sebagai pelindung kulit dari UVA.



  • Petrolatum


Bahan yang jadi asal-muasal petroleum jelly ini ialah bahan terbaik untuk menangani kulit yang kering, termasuk kulit di sekeliling mata.



  • Vaccinium Macrocarpon (Cranberry) Fruit Juice


Ekstrak buah cranberry memiliki senyawa yang dinamakan proanthocyanidins. Senyawa ini bertanggung jawab untuk fungsi antioksidan serta bersifat menyejukkan bagi kulit.



  • Bisabolol


Kalau materi yang satu ini dapat diambil dari tanaman chamomile, namun juga dapat dibuat secara sintetis. Bisabolol diandalkan dapat menciptakan kulit menjadi lebih cerah.


Impresi


Saya yaitu tipe orang yang sungguh tidak tabah untuk mencoba suatu produk yang dibungkus dengan rancangan menggemaskan dan menyegarkan. Karena produk ini memenuhi tolok ukur tersebut, pasti sesampainya produk di tangan aku, tanpa basa-basi saya langsung mencobanya. Berikut yakni kesan pertama yang saya dapatkan dari Vaseline Superfood Skin Serum Cranberry ini.


Tekstur


Review Vaseline Superfood tekstur


Sama seperti body lotion pada umumnya, produk ini memiliki tekstur yang cukup kental namun spreadable ketika diaplikasikan pada kulit. Uniknya, produk ini mudah sekali meresap dan mengering. Tapi bahwasanya masuk akal sih, mengenang produk ini konsepnya lebih mirip body serum dibandingkan lotion biasa.


Aroma


Untuk aroma, produk ini mempunyai aroma buah yang sangat menyegarkan. Sejujurnya saya tidak mampu menyampaikan bahwa aroma skin serum ini sama seperti aroma cranberry sebab saya belum pernah mencium aroma cranberry sungguhan sebelumnya.


Yang pasti, aroma Vaseline Superfood Skin Serum ini sungguh menyegarkan dan cukup pleasing bagi penyuka aroma buah mirip aku. Memang sih aromanya condong overpowering, namun alasannya saya suka, hal ini bukan persoalan bagi aku eksklusif. Hehe


Aplikasi


Ketika diaplikasikan, Vaseline Superfood Skin Serum ini memperlihatkan sedikit sensasi dingin pada kulit khususnya saat produk belum sungguh-sungguh menyerap sempurna. Dan sesuai dengan apa yang diklaim Vaseline, produk ini tidak meninggalkan kesan sticky ataupun greasy. Kulit juga terasa lembab setelahnya. Top, deh!


Daya Tahan dan Performa


Review Vaseline Superfood 2


Saya memakai produk ini sudah cukup usang, sekarang saja saya hampir menghabiskan satu botol produk. Saya cukup takjub dengan kemampuan produk ini dalam melembabkan dan menawarkan hidrasi bagi kulit tubuh aku yang kering.


Meskipun ketahanannya mudah sekali terusik oleh air, namun saya tidak keberatan untuk mengaplikasikan kembali produk ini. Bukan cuma alasannya kemampuan melembabkannya yang jempolan, namun juga karena aroma yang dilepaskan. Aroma ini selalu sukses menyegarkan anggapan aku.


Sedangkan untuk kesanggupan mencerahkan, saya belum mampu memastikannya karena hingga saat ini saya tidak mengalami pertumbuhan apapun pada performa kulit aku selain lembab dan terhidrasi. Mungkin saya mesti lebih bersabar lagi untuk mendapatkan hasil kulit yang cerah.


Tips dan Trik


Sebelumnya telah saya sebutkan bahwa saat memakai body lotion di pagi hari, saya akan mengaplikasikannya sempurna setelah mandi. Spesifiknya dikala kulit ada dalam kondisi setengah kering. Konon, waktu tersebut ialah waktu terbaik kulit untuk menyerap body lotion dengan optimal sehingga nutrisi dan manfaat body lotion dapat terasa lebih baik.


Harga dan Tempat Pembelian


Review Vaseline Superfood 4


Cek Harga di Shopee


Cek Harga di Lazada


Walau diklaim merupakan edisi terbatas, produk ini masih relatif mudah didapatkan kok baik offline maupun online. Kalau tidak percaya, kau dapat mengklik tautan yang sudah Kamini sediakan. Untuk harga, produk ini dibanderol sekitar harga Rp20.000. Cukup terjangkau, kan?


Kesimpulan


Review Vaseline Superfood 1


Produk ini sungguh worth to try bagi kamu yang mempunyai masalah kulit kering dan kekurangan cairan tubuh mirip aku. Sebab, produk ini mampu membantu melembabkan dan menciptakan kulit menjadi terhidrasi kembali. Ditambah lagi dengan aromanya yang menyegarkan. Benar-benar akan membuat pikiran menjadi segar kembali.


Pros



  • Praktis meresap

  • Tidak lengket dan berminyak

  • Aroma menyegarkan

  • Melembabkan dan menghidrasi dengan baik

  • Ada kandungan UV filter di dalamnya


Cons



  • Manfaat mencerahkan belum terasa dengan pemakaian satu botol


Begitulah perjalanan saya menggunakan Vaseline Superfood Skin Serum. Bila ditanya apakah aku akan repurchase? Mungkin, iya. Tapi mungkin juga tidak. Karena aku tetap mau berpetualang mencari produk baru dengan mutu yang lebih manis lagi dari produk ini.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel