Review Nacific Crush Mood Lip Cream Shade Girl Crush


Salah satu barang wajib yang mesti ada di makeup pouch saya yaitu produk pewarna bibir atau lip product. Tapi akhir-akhir ini aku lagi suka banget main-main lip matte dari merk Korea. Salah satu yang menurut aku bikin ingin tau ialah Nacific. Saya tahu tentang lip matte ini awalnya sebab dipromosikan sama Youtuber Korea yang besar di kota Malang ialah mas Hansol a.k.a Korea Roemit.





Warna-warna yang tersedia pada produk ini pada umumnya warna-warna favorit mirip nude, oranye, dan merah. Klaimnya pun sungguh menjanjikan alasannya katanya lip matte ini enggak gampang hilang di bibir. Karena ingin tau banget, langsung aja kita buktikan klaimnya, ya!





Tentang Produk





Nacific Crush Mood - cover




Awalnya, Nacific atau diketahui sebelumnya dengan nama Natural Pacific, lebih sering merilis produk perawatan wajah. Tapi kali ini mereka hadir dengan rangkaian kosmetik dari mulai cushion, blush on, lip gloss, dan lip cream. Menariknya, Nacific cosmetic ini seperti khusus membuat produk kosmetik untuk pasar di Indonesia. Kaprikornus kau belum tentu mampu mendapatkan produk-produk kosmetik dari Nacific di negara lain.





Nacific Cosmetics juga berkomitmen untuk menawarkan yang terbaik bagi konsumen di Indonesia dengan menentukan label halal di semua produk kosmetiknya. Keren, ya! Rangkaian produk kosmetik mereka juga punya kemasan bertemapink yang menggemaskan untuk mengeluarkan ‘hidden charm’ kita.





Cara Pakai





Nacific - cara pakai




Menggunakan lip cream memang sedikit berbeda dengan menggunakan lipstik, terutama karena kebanyakan lip cream memakai sebuah aplikator atau kuas. Berikut cara pakainya:





  1. Celupkan kuas dan ambil sedikit saja produk dari dalam tube.
  2. Pulaskan secara perlahan. Bisa dari tengah bibir lalu usap ke kanan dan ke kiri. Tau kau mampu ratakan dengan memakai jari.




Klaim dan Manfaat





nacific - manfaat




Lip cream ini enggak sekedar dipakai sebagai pewarna bibir saja, lho! Ada manfaat lain yang mampu kamu dapatkan dari lip cream ini.





Yang kadang bikin saya kurang tenteram saat pakai lip cream ialah sensasinya yang bikin bibir kering dan lama kelamaan mengkerut. Bukannya jadi elok, saya malah merasa seperti orang sakit.





Makanya penting banget untuk cari produk lip cream yang punya kandungan pelembab seperti vitamin E. Luckily, Nacific Crush Mood Lip Cream ini sudah dilengkapi dengan kandungan vitamin E yang mampu melembabkan bibir dan merawat bibir yang kering.





Lip cream ini juga telah mengantongi akta BPOM, jadi kau enggak perlu khawatir walaupun produk ini berasal dari merk luar negeri. Selain itu, pada shade ini, warna merah yang dihasilkan ‘katanya’ sangat intens dan glamor dengan daya tarik ceria. Saya jadi ingin tau, deh, dengan klaimnya ini. Apakah mampu menyelamatkan bibir aku yang condong berwarna gelap?





Kemasan





Nacific-kemasan




Hadir dengan dus berwarna pink, produk ini telah dilengkapi dengan informasi produk pada tampilan dus-nya. Secara keseluruhan, enggak ada yang asing dengan kemasan box nacific Crush Mood Lip Cream ini.





Nacific-aplikator




Seperti kebanyakan lip cream lainnya, produk ini menggunakan kemasan tube dengan aplikator doe foot. Aplikator ini punya sedikit serat-serat yang lembut. Bagian ujung aplikator sedikit meruncing dan enggak terlalu besar, membuat pengaplikasian produk jadi lebih presisi.





Bagian ‘badan’ tube-nya transparan, jadi kamu bisa melihat eksklusif shade produk lip cream ini, sedangkan tutupnya berwarna baby pink. Pada kemasannya ini, cuma ada info mengenai shade di bagian bawah tube dan juga merk. Overall, saya suka dengan bungkus yang ‘enggak berisik’ ini sebab terlihat lebih berkelas dan santai.





Kandungan





Menilik dari klaim yang cukup prospektif, saya ingin tau dengan kandungan yang ada dalam lip cream ini.





Ingredient List





Isododecane, Talc, Microcrystalline Wax, Cyclopentasiloxane, Kaolin, Trimethylsiloxysilicate, Diisostearyl Malate, Polyglyceryl-2 Triisostearate, Disteardimonium Hectorite, Pentaerythrityl Tetraisostearate, Propylene Carbonate, Polybutene, Polyglyceryl-2 Diisostearate, Fragrance (Parfum), Sodium Dehydroacetate, Argania Spinosa Kernel Oil, Tocopheryl Acetate





Key Ingredients





Dilihat dari daftar kandungannya, lip cream ini memakai beberapa bahan pelembab mirip:





  • Argania Spinosa Kernel Oil




Kandungan ini juga dikenal sebagai Argan oil, minyak alami yang termasuk ke dalam kalangan minyak ringan. Argan oil digunakan selaku skin-conditioning agent ialah bahan yang menolong menawarkan kelembaban.





  • Tocopheryl Acetate




Dikenal juga sebagai vitamin E. Meskipun urutannya paling final, namun vitamin E ini bisa menolong memperbesar kelembaban dan menangkal bibir dari kekeringan.





Impresi





Setelah melihat materi-materi yang terkandung dalam lip cream ini, saya makin enggak sabar untuk segera mencoba produk ini. Kira-kira seperti apa first impression-nya?





Tekstur dan Swatch





Nacific-kandungan




Saat pertama kali diaplikasikan, jujur aku sangat terkesan. Di-swatch di tangan saja telah kelihatan jikalau produk ini akan terasa sangat ringan di bibir. Tidak ada gumpalan yang terlihat. Warna yang keluar pun cukup intens, sehingga aku merasa enggak perlu apply produk ini banyak-banyak untuk mendapatkan warna yang aku mau.





Warna





Nacific-warna




Melihat dari warna yang dihasilkan, adalah merah terang dengan sedikit hint orange, warna ini memperlihatkan kesan ceria sekaligus berani. Warnanya mengingatkan saya sama warna cabai merah sebab benda itu yang paling cocok mendeskripsikan warna ini. Tapi bekerjsama enggak apa-apa, alasannya adalah warna dengan nuansa mirip ini nyaris bisa dipakai untuk semua skin tone.





Performa





Nacific-performa




Melihat warnanya yang telah cukup intens saat pertama kali di-swatch, aku mencoba untuk enggak terlalu banyak mengaplikasikan produk ini di bibir. Untuk Langkah awal, aku coba gunakan satu layer dengan sangat tipis.





Ternyata kamu hanya cukup ambil 1 dip untuk digunakan di seluruh bibir lho! 1 celupan saja, sudah mampu menutup semua warna bibir. Warna yang dihasilkan pun enggak ‘hambar’ bahkan sungguh faktual terlihat.





Karena teksturnya yang ringan, aku juga cukup nyaman nge-blend lip cream ini hanya dengan jari saja. Meskipun Cuma menggunakan jari, lip cream ini gampang banget di-blend. Jadi, kamu bisa banget me-layer produk ini dengan lip cream lain, bahkan dengan yang teksturnya lebih berat dari Nacific Crush Mood Lip Cream ini.





Enggak butuh waktu usang untuk menanti produk ini mengering di bibir. Sekitar 1 menit sesudah pemakaian, lip cream ini mampu nge-set sempurna di bibir. Jadi finishing produk ini memang matte, ya!





Menariknya, saya merasa produk ini sedikit melembabkan walaupun aku enggak pakai produk pelembab bibir dulu sebelumnya. Tampilan bibir pun mulus tanpa kerutan. Padahal bibir aku tergolong kategori bibir yang kering banget, lho!





Ketahanan





Nacific-test air




Nacific-test air2




Ketika digunakan selaku single-use alias enggak dilapis apa-apa lagi, lip cream ini terasa kokoh di bibir karena enggak mudah luntur. Saya coba menguji ketahanan produk ini dengan menempelkan bibir ke selembar tisu. Produk ini enggak bergeser sama sekali. Tidak ada produk ataupun residu yang tertinggal di tisu. Impressive!





Saya juga menjajal menguji ketahanan produk dengan membasuh bibir aku dengan sedikit air untuk melihat apakah produk ini waterproof. Hasilnya, yes! Produk ini cukup waterproof dalam skala ringan. Residu yang tertinggal enggak terlampau banyak. Kaprikornus produk ini cukup aman dipakai sambil makan atau minum.





Tips





Nacific-color




Untuk tampilan tata rias yang lebih berani, kamu mampu gunakan produk di seluruh bibir karena warna yang dihasilkan sangat intens. Tapi, kau juga bisa gunakan produk ini mirip lip tint. Gunakan hanya di bab dalam bibir dan ratakan dengan jari agar karenanya lebih natural.





Dengan teksturnya yang sungguh ringan, kau juga bisa memakai produk ini sebagai blush on atau eyeshadow. Caranya yaitu dengan membubuhkan produk sedikit saja di bagian pipi dan kelopak mata, lalu ratakan dengan memakai jari atau kuas. Perlu diingat, meskipun secara tekstur, produknya mampu kau gunakan di pipi atau kelopak mata, kau tetap mesti ‘patch test’ lebih dahulu ya!





Harga dan Tempat Pembelian






Cek harga di Shopee






Cek harga di Lazada





Harga 1 buah Nacific Crush Mood Lip Cream dengan ukuran 4.5 g ini ialah Rp 120.000. Kamu bisa mendapatkannya secara online dari e-commerce favorit kau.





Kesimpulan





Nacific-cover2




Awalnya aku enggak banyak berharap dari suatu lip cream dengan hasil tamat matte. Pikir saya, akhirnya akan sama mirip lip cream pada umumnya. Tapi ternyata, Nacific Crush Mood Lip Cream ini menawarkan hal yang berbeda ialah dari sisi tekstur dan ketahanan.





Tekstur lip cream ini ialah yang paling ringan yang pernah aku coba. Tidak cuma ringan Ketika diaplikasikan ke bibir tetapi sehabis berdiam usang di bibir pun masih terasa sungguh ringan seperti permulaan pemakaian. Hal ini yang bikin pemakaian lip cream lebih terasa tenteram buat aku.





Selain itu, lip cream ini juga cukup tahan usang sehabis dikerjakan beberapa uji coba. Meskipun sudah saya coba gunakan makan dan minum, masih ada ‘hint’ yang tersisa di bibir, jadi bibir enggak eksklusif terasa pucat walaupun kita belum re-apply dengan lip cream lagi. Buat saya yang agak males ‘touch up’, bagian ini jadi keunggulan Nacific Crush Mood Lip Cream.







Pros





  • Tekstur ringan
  • blendanble
  • Pigmentasi sangat baik
  • Warna intens
  • Satu kali pulas telah menutup seluruh warna bibir
  • Cukup tahan lama dan waterproof






Cons





  • Hanya tersedia di toko online






Overall, saya cukup puas memakai lip cream ini dan produk ini jadi my go-to lip cream! Cukup pulas sekali saja, tampilan tampang mampu jadi lebih segar alasannya adalah warna merahnya yang mencerahkan.





Kamu telah pernah coba lip cream-nya? Bagi pengalamanmu dengan pembaca lain di kolom komentar yang sudah Kamini sediakan, yuk!


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel