Review Viva Queen Perfect Look CC Foundation, Bagus Kah?


Mungkin kamu lebih familiar dengan perumpamaan BB cream dan foundation saja, Kalau pun tahu perihal produk bernama CC, itu pun CC cream, bukan CC foundation. Sebelum menggeluti ke klarifikasi wacana Viva Queen Perfect Look CC Foundation, mari kita bahas terlebih dahulu apa itu CC cream dengan sedikit perbandingan pada kakaknya, BB cream.





Sebenarnya, perbedaan antara krim BB dan krim CC tidak terlampau kentara. BB cream yaitu bantalan bedak yang lebih ringan dari foundation dengan sedikit faedah perawatan kulit. Sedangkan CC cream pada umumnya memiliki arti krim 'koreksi warna'.





Produk dengan nama CC bermakna memiliki faedah untuk menanggulangi dilema seperti kulit kemerahan atau justru rona kulit yang pucat. Biasanya, CC cream dilengkapi dengan partikel yang light-diffusing alias bisa mengembangkan cahaya.





Lalu, produk Viva Queen Perfect Look CC Foundation itu apa, ya? Mungkinkah produk ini mempunyai formula mirip krim CC tetapi mempunyai kesanggupan coverage layaknya foundation? Yuk, eksklusif saja simak ulasan Viva Queen Perfect Look CC Foundation bersama Kamini di bawah ini.





Tentang Produk









Viva Queen Perfect Look CC Foundation SPF 35 PA+++ yakni sebuah inovasi yang menggabungkan makeup dan skincare. Kaprikornus, kau cuma perlu melaksanakan satu langkah gampang dan praktis untuk menerima manfaat perawatan kulit sambil berdandan. Tentu untuk mencicipi manfaat skincare-nya dengan pemakaian secara terorganisir.





Klaim & Benefit





  • Meratakan warna kulit
  • Menyamarkan garis halus
  • Menyamarkan noda dan bekas luka ringan
  • Membuat wajah tampak lebih halus
  • Makeup lebih tahan lama
  • Melindungi kulit dari bahaya sinar UV dengan SPF 35 PA+++
  • Membantu mempertahankan keremajaan kulit
  • Mencerahkan kulit
  • Melembabkan kulit
  • Membuat tampang tampak sehat berseri




Kemasan









Viva Queen Perfect Look CC Foundation memiliki bungkus kotak yang sangat rapuh. Kotaknya tipis jadi gampang penyok, yang penting kemasan pada dasarnya tidak kenapa-kenapa selama perjalanan paket hingga tiba di tangan aku.





Tapi, untuk visual-nya aku akui produk ini mengalami kenaikan. Soalnya, bungkus boks pertamanya itu warna kuning yang terkesan ketinggalan zaman. Kalau sekarang, kemasannya hitam campur warna copper, disamakan dengan kemasan tube-nya sehingga terkesan lebih glamor.









Kalau bungkus tube CC Foundation-nya tidak mengalami perubahan apapun, masih sama seperti dahulu. Dengan seluruh bodi berwarna hitam, ditambah aksen emas pada tutup dan tulisannya, produk ini terlihat 'mahal'. Padahal, harganya tidak sampai 40 ribuan, loh.









Untuk tutupnya, Viva menggunakan tutup ulir. Hal ini bisa disenangi bisa dibenci beberapa orang, jikalau aku sendiri netral, tidak ada duduk perkara dengan tutupnya yang mesti diputar dulu. Malah aku condong suka, alasannya adalah tutup flip top bisa saja jadi kurang rapat (sukar ditutup) di kemudian hari.





Tutup flip top juga lebih mudah kotor di bagian ujung kawasan keluar foundation dan lebih rentan patah. Belum lagi bila contohnya dibawa ke mana-mana, bisa saja tutup flip top terbuka. Jadi, aku appreciate Viva dengan tutup ulirnya ini.





Tekstur CC Foundation Viva itu agak lebih padat dibandingkan foundation cair yang lain, jadi kau tidak perlu khawatir ada sisa-sisa foundation numpuk di bab dalam tutup ulirnya, kok. Oh, ya, aku juga suka kemasannya yang tidak terlampau tinggi maupun lebar, yummy digenggam dan pas buat dibawa traveling.





Ingredient List









  • Full Ingredients




Aqua, Cyclopentasiloxane, Titanium Dioxide, Octyl Methoxycinnamate, Glycerin, Caprylyl Methicona, Sorbitan Olivate, Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate, Magnesium Sulfate, Betaine, Mica, CI 77492, Polymethylsilsesquloxane, PEG/PPG-20/15 Dimethicone, Phenoxyethanol, Zinc Oxide, C30-45 Alkyl Cetearyl Dimethicone Crosspolymer, Lanolin Cera, CI 77491, Talc, Polyhydroxystearic Acud, Tocopheryl Acetate, Hydrolized Collagen, Methylparaben, CI 77499, Palm (Elaeis Guineensis) Oil, Gossyplum Herbaceum Seed Oil, Decamethyl-cyclopentasiloxane, Methicone, Aluminum Hydroxide, Triethylene Glycol, Bidens Pilosa Extract, Allantoin, Stearic Acid, Hydrogen Dimethicone, Alumina, Linum Usitatissimum Seed Oil, Propylene Glycol, Disodium EDTA, Honey Extract, BHT, Tocopherol.





  • Key ingredients




Pertama-tama, Kamini mau membicarakan kalau Viva CC Foundation ini mengandung Cyclopentasiloxane. Jenis bahan ini yakni emolien, lubricant, dan pelarut. Manfaat khususnya yakni melarutkan bahan-materi yang lebih berat, menunjukkan tekstur yang lebih halus pada produk, dan menyegel hidrasi. Kandungan ini juga membuat produk jadi lebih ringan.





Makanya, setelah memakai CC Foundation ini, kamu akan merasakan kulit yang lebih halus, tanpa dempul yang 'berat'! Kandungan ini juga aman dipakai saban hari, memiliki arti kamu juga bisa pakai CC Foundation-ya sehari-hari.





Selanjutnya, produk ini mengandung Octyl Methoxycinnamate. Ini yakni cairan bening yang tidak larut dalam air. Penggunaan utamanya ialah pada tabir surya dan kosmetik yang lain.





Fungsinya yaitu untuk menyerap sinar UVB dari matahari, sehingga mampu melindungi kulit dari kerusakan. Kandungan ini juga sering digunakan untuk mengurangi hadirnya bekas luka, loh.





Selain kandungan-kandungan yang mampu kamu lihat pada full ingredients di atas, Viva juga menambahkan Advance Makeup & Care dengan Super Botanical Extract ke dalam produknya. Zat ini terdiri dari Vitamin E dan Honey Extract Collagen.





Kandungan-kandungan ini teruji untuk membantu meminimalkan tampilan garis halus & kerutan, menjaga elastisitas kulit, serta menyamarkan noda hitam supaya kulit nampak lebih cerah merata. Berarti klaim Viva yang mengatakan bila ini bukan sekedar produk kompleksi semata melainkan ada faedah skincare-nya itu benar, ya.





Impresi





Setelah memahami beberapa jenis materi-bahannya, kini saatnya beralih ke impresi. Di dalam pembahasan kali ini, Kamini akan membahas seputar tekstur, swatch, dan juga wewangiannya.





Tekstur





Viva Queen Perfect Look CC Foundation memiliki tekstur creamy, bukan yang runny creamy tapi betulan mirip cream. Menurut aku, tekstur produk ini yaitu yang 'terpadat' dari CC cream biasa yang pernah aku coba. Tapi, kau tidak perlu khawatir, sebab CC Foundation Viva ini gampang dibaurkan, kok.





Saya sampai kaget ini foundation-nya hilang ke mana dikala diratakan, sebab pribadi nge-blend banget sama kulit saya. Terus, aku timpa berkali-kali juga tidak kerasa 'ngedempul', paras aku masih mampu berekspresi bebas tanpa takut crease.





Swatch









Setahu saya, Viva Queen Perfect Look CC Foundation ini tidak mempunyai keterangan shade alasannya memang hanya hadir dalam satu opsi warna saja sehingga tentunya produk ini tidak mampu digunakan seluruh orang, cuma yang kebetulan skintone-nya cocok saja.





Warna krim CC Foundation-nya agak cokelat. Jadi, Saya pikir produk ini kayaknya bakal cocok buat warm undertone saja sedangkan saya pemilik neutral undertone. Tapi, sehabis diratakan, warna krimnya malah jadi keputihan di kulit punggung tangan saya.





Saya kian khawatir produk ini malah ashy di wajah saya. Tapi sesudah dicoba, shade CC Foundation ini masuk ke skintone alami aku yang kuning langsat.





Setelah mencari tahu, ternyata produk ini berfungsi selaku correcting, sebagaimana namanya ialah color correcting. Karena itu, semua produk CC cream pastinya bekerja untuk semua warna kulit. Kaprikornus, bakal nge-blend di semua warna kulit juga. Canggih, ya?





Wangi





Saya tidak mencium aroma apapun dari produk ini. Di lihat di ingredient list pun tidak ada kandungan parfumnya, jadi bakal aman buat kulit sensitif sekali pun, yeay!





Daya Tahan dan Performa





Setelah mengenali tekstur, swatch, serta wewangiannya, kini Saya mau menunjukkan kecanggihan dari produk ini. Apakah bagus dan cocok? Mari kita lihat pembahasan di bawah ini.





Cara Pemakaian









Cara pemakaian CC Foundation sama saja seperti kau pakai BB cream, CC cream, atau foundation. Pertama-tama pastikan kulit kamu sudah higienis, ya. Mau kau basuh wajah dahulu atau pakai cleanser saja tidak apa-apa. Lalu, gunakan skincare mirip yang biasa kamu pakai. Toner, essence, serum, pelembab, SPF, jangan lupakan primer.





Setelah itu, ratakan Viva CC Foundation ke tampang dan leher kau memakai beauty blender. Lanjutkan makeup bila kau mau, beres!





Hasil









Bare face dahulu, ya, biar kau mampu menyaksikan perbedaan before dan after-nya lebih jelas lagi. Masalah kulit saya di antaranya dry patch, uneven skintone, flek hitam, pori-pori besar, kantung mata, dan infeksi-bisul kecil. Lalu, apakah Viva CC Foundation mampu menyembunyikan mereka semua?









Ini tampilan kulit aku sehabis dipoles Viva Queen Perfect Look CC Foundation sampai tiga kali lapis! Sebenarnya argumentasi kenapa aku sampai pakai tiga kali ialah aku tidak merasa ada sesuatu di tampang saya. Krimnya tampakmerata dengan warna kulit alami saya, sehingga aku mengajukan pertanyaan-tanya ke mana hilangnya CC Foundation ini?





Tapi, ternyata itu alasannya adalah CC Foundation-nya menyatu sempurna dengan kulit saya, mulai dari tekstur hingga warna. Terus, formulanya juga tidak terasa berat di wajah. Walaupun, memang, produk ini tidak terlampau menutupi kelemahan di wajah saya. Mata panda aku masih kelihatan, flek hitam juga tidak tersamarkan dengan baik.





Tapi, bengkak kecil di dahi saya tidak mengecewakan tertutupi. Dan, yang terpenting, Viva CC Foundation ini tidak membuatkulit saya yang kering jadi bermunculan. Saya memang merasa bila CC Foundation ini melembabkan banget. Suka! Mungkin alasannya adalah melembabkan juga, hasil tamat CC Foundation ini akhirnya tidak terlalu matte, lebih ke satin bila berdasarkan aku.





Kesimpulan









Tidak terlampau banyak perbedaan setelah penggunaan Viva Queen Perfect Look CC Foundation selama 6 jam. CC Foundation-nya 'masih ada' walau telah agak menipis. Kekurangannya, kulit saya yang bruntusan mulai menampakkan diri kembali dan di area hidung aku mulai ada dry patch kecil-kecil-nya.





Untuk area mata, kamu mungkin telah mampu melihat ya ada crease. Tapi, itu mungkin terjadi alasannya adalah aku tidak set pakai powder juga. Untuk dark circle juga sedikit agak menipis daripada waktu pertama diaplikasikan. Tapi, lagi, kau mampu mengakalinya dengan touch up memakai bedak.





Pros (+)





  • Halal
  • Produk setempat, jadi mudah didapatkan
  • Brand terpercaya
  • Harga murah semarak
  • Formula-nya tidak clog pores
  • Light coverage & tekstur ringan untuk penggunaan sehari-hari
  • Melembabkan, tidak menciptakan dry patch bermunculan di kulit saya yang kering
  • Tahan keringat & cuaca panas




Cons (-)





  • Packaging-nya tipis, tetapi isinya kondusif
  • Tidak ada pilihan shade. Walau CC Foundation katanya akan menyesuaikan dengan skintone pemakainya, aku ragu jika produk ini bakal elok digunakan fair skintone sama dark skintone
  • Tidak bisa menutupi kelemahan pada wajah dengan baik, cuma anggun untuk pemakaian harian saja mirip ngampus, kerja, dan di rumah




Harga & Tempat Membeli






Cek harga di Shopee






Cek harga di Lazada





Viva Queen Perfect Look CC Foundation cuma tersedia dalam satu ukuran saja, yakni 30 gr. Saya tidak ada duduk perkara dengan size-nya, tetapi aku berharap foundie ini hadir dalam shade yang lebih banyak.





Selebihnya, saya suka produk ini, aman di kulit saya, shade-nya juga ternyata masuk di kulit aku yang kuning langsat, harganya terjangkau. Kalau menurut kamu, produk ini worth to buy, tidak?


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel