Review Rollover Reaction Compact Cushion, Baguskah?

Untuk penampilan makeup sehari-hari, aku termasuk orang yang jarang banget pake foundation. Biasanya aku hanya pakai bedak, lipstik, maskara, dan blush on aja. Alasannya karena saya kadang nggak punya waktu untuk dandan usang dan ngerasa pakai foundation itu ada proses yang cukup usang. Selain itu, aku ngerasa foundation itu produk yang membuatberat di muka. Makanya saya jarang banget pake produk complexion.


Tapi belum lama ini, aku dikenalin sama satu produk cushion yang tidak mengecewakan sering aku pakai. Meskipun bukan foundation, namun produk ini punya fungsi yang sama dengan foundation yaitu menutupi ‘kekurangan’ di wajah mirip warna kulit yang tidak merata atau bekas nanah. Bedanya, Cushion ini mengandung ‘skincare’ yang mampu melembabkan muka. Penasaran kayak apa produknya? Yuk kita lihat ulasan lengkapnya!


Tentang Produk


Rollover reaction cushion 1


Rollover Reaction Compact Cushion ini telah dirilis semenjak hampir 2 tahun kemudian. Memang dikala itu produk cushion lagi marak banget di kalangan beauty industry Indonesia. Tapi, Rollover Reaction Compact Cushion ini hadir dengan formula yang berlainan banget. Cushion ini lebih seperti CC cream, karena coverage yang dihasilkan nggak terlalu tinggi tetapi memiliki kandungan ‘pelembab’ yang lebih banyak dibandingkan dengan produk complexion lainnya.


Saat pertama kali rilis, cushion ini udah sering banget sold out. Hadir dalam 3 shade adalah Custard Tart, Honey Toast, dan Milk Tea, cushion ini jadi kesukaan banyak beauty influencer dan beauty enthusiast di Indonesia.


Klaim dan Benefit


Mengutip eksklusif dari website resmi Rollover Reaction, cushion ini diklaim mempunyai formula yang ringan dan breathable. Artinya, produk ini nggak akan terasa ‘dempul’ di muka kamu. Poin ini bakalan jadi poin plus buat saya yang pengen tetap kelihatan natural dikala dandan nih, girls! Selain itu, cushion ini mampu melembabkan kulit dan juga mengandung SPF sehingga kulit bisa tetap terproteksi. Jika telah dipakai, hasil balasannya adalah satin adalah kulit yang matte tetapi tetap lembut dan gak kering.


Cara Pemakaian


Karena bentuknya cushion, memakainya bakalan jauh lebih mudah nih girls. Kamu cukup ambil produk dengan cara menekan bagian dalamnya menggunakan spons yang tersedia. Nggak usah ditekan terlampau banyak, sebab produknya cukup gampang diambil kok. Setelah itu, tap-tap di tampang bertahap. Untuk coverage yang lebih, kamu mampu coba ambil produknya lagi dan ulangi Langkah permulaan tadi.


Kemasan


Rollover reaction cushion 2


Sejak permulaan, Rollover Reaction Compact Cushion ini memang sudah sangat mempesona karena kemasannya yang lumayan beda dari yang lain. Bagian ‘cangkang’ atas atau cover cushion-nya memakai material akrilik sehingga performa cushion terlihat lebih ‘classy’. Keseluruhan material cushion-nya memang plastik, namun bukan plastik rapuh, melainkan plastik kokoh yang glossy. Ukuran kemasannya tolok ukur namun cukup bulky dan sedikit berat.


Di bab body cushion-nya ini ada semacam ‘tombol’ untuk membuka cushion-nya. Tapi nggak tahu kenapa, aku kurang suka sama penutupnya alasannya terasa terlalu lembut dikala ditutup sampai kadang aku nggak sadar belum menutup cushion-nya dengan benar.


Di dalam kemasan terdapat beling yang diameternya cukup luas sehingga kita bisa leluasa ngaca pakai cushion ini. Bagian dalam cushion berwarna hitam semua. Begitu juga dengan spons cushion-nya. Jujur, warna hitam ini bukan kesukaan saya dalam hal ini alasannya adalah kelihatan banget kotornya jika habis dipakai.


Untuk spons, material spons terasa cukup flexible dan gak keras. Meskipun saya kurang suka dengan warna hitam namun spons ini cantik lho! Karena spons-nya nggak menyerap dan memendam banyak produk sehingga apa yang kita ambil, itu yang kita pakai. Minusnya, karena warnanya hitam, spons-nya jadi cepat kotor.


Ingredients


RRcompactcushion3


Full Ingredients:


Water, Titanium Dioxide, Cyclopentasiloxane, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Cyclohexasiloxane, Glycerin, Cetyl Ethylhexanoate, Cetyl PEG/PPG-10/1 Dimethicone, Phenyl Trimethicone, Ethylhexyl Salicylate, Pentylene Glycol, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Dimethicone, Silica, PEG-10 Dimethicone, Magnesium Sulfate, Phenoxyethanol, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Trimethylsiloxysilicate, Disteardimonium Hectorite, Aluminum Hydroxide, Triethoxycaprylylsilane, Betaine, Stearic Acid, Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA, 1,2-Hexanediol, Sodium Hyaluronate, Allantoin, Caffeine


Key Ingredients:



  • Titanium Dioxide


Kandungan ini merupakan salah satu komponen yang digunakan sebagai sun protection yang tergolong kedalam physical sunscreen. Kandungan ini juga lazimnya digunakan untuk memberi pigmentasi pada produk.



  • Glycerin


Glycerin yang ialah kandungan yang dapat menghidrasi kulit. Letaknya pun ada di bagian atas. Jadi bisa dibilang cushion ini sungguh-sungguh bisa melembabkan ya!


Impresi


Rrcompactcushion4


Saat menjajal cushion ini, kondisi kulit saya lagi lumayan kurang setuju alasannya adalah aneka macam bekas jerawat akibat break out. Bekas bisul ini berwarna kemerahan dan cukup mencolokjadi saya nggak banyak berharap bila cushion ini bisa bantu menutupi bekas infeksi aku. Tapi ternyata begitu aku coba, bekas infeksi aku tidak mengecewakan samar tertutupi lho! Produknya juga mudah banget di-blend.


Tekstur


Awalnya saya menerka alasannya ada SPF yang terkandung dalam cushion ini, formulanya akan sedikit ‘thick’, tapi ternyata produk ini mampu menyatu dengan baik di kulit saya. Meskipun coverage yang dihasilkan memang nggak terlalu kelihatan, tetapi formulanya sangat cukup untuk meratakan warna kulit saya.


Aroma


Saat digunakan, tidak ada aroma yang tercium dari produk ini. Meskipun ada, wanginya sungguh samar sehingga tidak mengganggu penciuman.


Shade


before rollover reaction cushion after rollover reaction cushion


Karena kulit saya termasuk yellow warm undertone, aku memilih shade Honey Toast. Secara tampilan luar, shade Honey Toast ini memang tampakberwarna kekuningan. Warnanya sendiri sangat sesuai di kulit saya walaupun saya merasa ada sedikit bubuk sesudah dibaurkan.


Daya Tahan dan Performa


Rrcompactcushion5


Cushion ini cukup gampang dipakai sebab formulanya yang blendable tadi. Sayangnya, cushion ini nggak cukup kuat untuk menutupi bekas infeksi kemerahan di wajah. Bekas jerawatku masih agak sedikit kelihatan sehabis saya timpa satu layer dari cushion ini. Mungkin bekas infeksi ini bakalan jauh lebih ketutup jika aku pakai concealer terlebih dahulu ya. Tapi untuk formula, aku betul-betul suka cushion ini menawarkan hasil tamat yang ‘dewy’.


Saya menjajal cushion ini selama berjam-jam untuk wear test. Selama menjajal produk ini, saya hanya sesekali membasuh paras untuk berwudhu. Saya sama sekali nggak touch up selama wear test semoga aku mampu betul-betul bisa melihat ketahanannya. Hasilnya sehabis berjam-jam, bab T-zone sudah mulai berminyak dan bekas infeksi aku sudah mulai terlihat.


Tips dan Trik


Cushion ini memang cocok buat kamu yang gak pengen ribet saat dandan. Tapi, kalau ada bekas noda seperti bekas bisul, baiknya kau gunakan concealer sebelum menggunakan cushion ini. Hasilnya, penampilan makeup bakalan jauh lebih flawless, lho!


Harga dan Tempat Pembelian


Cushion ini mampu kamu beli dengan harga Rp 195.000 saja girls! Dan untuk saat ini, Rollover Reaction sudah punya stockist di beberapa offline store. Tapi agar lebih mudah, kau bisa menerimanya di web resmi Rollover Reaction dan juga di e-commerce yang link-nya kita taruh di bawah ini ya!


Kesimpulan


RRcompactcushion1


Cushion ini memang punya keunggulan dan kelemahan. Tapi berdasarkan aku, produk ini cukup melakukan pekerjaan sesuai klaim seperti ringan, breathable, dan meratakan warna kulit. Hanya saja untuk ketahanan, nggak banyak yang bisa diharapkan dari produk ini karena memang tampaknya bukan itu keunggulan dari produk ini.


Tapi, buat kau yang mageran untuk dandan kayak aku, produk ini mampu banget jadi opsi sebab pengaplikasiannya yang mudah dan formulanya yang sungguh ringan. Kamu bisa maksimalkan complexion kamu dengan menggunakan two way cake yang punya coverage lebih.


Pros



  • Kemasan bagus dan mempesona

  • Formula ringan

  • Mudah diaplikasikan

  • Mengandung SPF

  • Memberi kelembaban pada kulit

  • Puff lembut dan nggak banyak menyerap produk


Cons



  • Harga lebih mahal dibanding cushion setempat yang lain

  • Shade masih terbatas

  • Puff bagian luar cepat kotor


Nah, kalian sudah coba produk ini? Kalau sudah, coba share pengalamanmu memakai cushion ini dengan pembaca lain yuk! Tulis ulasan model kau di kolom komentar di bawah ini ya!


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel