Review Maybelline the Falsies Push Up Drama Hydrofuge Mascara


Menurut aku, ada yang kurang bila ber-makeup namun tanpa riasan mata, tampaknya jadi tidak bercahaya, gitu. Makanya, aku niscaya senantiasa memakai eyeshadow, meskipun tipis-tipis, saat aku ingin menerima natural look. Kadang, aku tambahkan eyeliner untuk membuat eye makeup yang lebih lengkap.





Tapi, itu semua tidak akan menjadi sempurna kalau aku tidak pakai maskara. Bulu mata aku akan terlihat 'gundul' dan turun. Itulah yang menciptakan eye makeup dan keseluruhan riasan muka saya kurang paripurna.





Saya sendiri tidak terlampau suka menggunakan bulu mata artifisial alasannya adalah kayak berlebihan saja untuk dandan sehari-hari, jadi saya pakai false lashes ketika akan pergi ke usul atau acara penting lainnya. Sedangkan untuk makeup sehari-hari saya hanya memerlukan maskara saja.





Maskara yakni eye makeup yang terpenting bagi aku. Soalnya, jika pakai eyeshadow dan eyeliner, percuma saja bila tidak pakai maskara. Sedangkan jikalau pakai maskara saja tanpa itu semua, masih bisa terlihat manis.





Kadang kalau saya sedang terburu-buru atau malas berdandan terlalu usang, saya langsung saja pakai maskara tanpa perintilan yang lain, dan itu pun telah cukup menciptakan mata aku tampakberbinar. 





Kaprikornus, bisa ditarik kesimpulan kalau saya memang cukup rewel wacana performa mata dan aku telah menjajal berbagai macam maskara untuk itu. Mulai dari yang klaimnya volumizing, lengthening, bahkan coloring (warna selain hitam), semua telah aku coba.





Berbagai brand mulai dari brand high-end hingga yang lokal dan yang murah meriah pun pernah aku jabani. Dan, kadang harga tidak cocok dengan mutu.





Ada yang tergolong mahal namun ternyata performanya bad, namun ada yang harganya masuk logika namun bagus banget. Rata-rata maskara yang pernah saya coba dan kualitasnya baik tiba dari brand Maybelline. 





Fun fact: Sebelum kini meningkat membuat banyak sekali makeup lainnya, Maybelline pertama kali meluncurkan produk pelentik dan pewarna bulu mata pada abad lalunya. Jadi, wajar dan memang seharusnya Maybelline menjadi jawaranya soal maskara. 





Maybelline memiliki banyak sekali varian maskara dengan klaim yang berbeda-beda pula. Hal ini mungkin agak membingungkan buat newbie dalam berdandan.





Kaprikornus, setiap membeli maskara Maybelline baca baik-baik penjelasannya, ya, varian ini untuk apa contohnya memanjangkan, melentikkan, atau memperbesar volume. Nah, kamu kira-kira butuhnya yang mana, cobain, deh!





Nah, bila yang akan aku ulas kali ini yakni Maybelline the Falsies Push Up Drama Hydrofuge Mascara. Sesuai namanya, maskara ini katanya mampu memperlihatkan tampilan bulu mata layaknya kalau kita memakai falsies atau bulu mata artifisial!





Wah, sungguh menawan, bukan? Saya membayangkan bulu mata aku akan jadi nampak lebat dan lentik tanpa false lashes. Langsung saja simak hingga habis review-nya bareng Kamini.





Tentang Produk









Kamu tim #Maskara, #BuluMataPalsu, atau justru lebih menentukan #Extension alias bulu mata sambung semi permanen? Kalau saya sendiri lebih senang pakai maskara saja, karena pakai extension takut dan pakai bulu mata artifisial belum lihai.





Tapi, jujur setiap kali menyaksikan orang yang menggunakan false lashes apalagi lash extension, saya suka 'iri' dan takjub dengan keelokan mata mereka. Tapi, sekarang saya senang, sebab ada Maybelline the Falsies Push Up Drama Hydrofuge Mascara.





Katanya, maskara ini dapat membuat look mirip dikala kita menggunakan bulu mata artifisial. Dengan bulu sikatnya yang jarang-jarang, maskara Maybelline yang satu ini akan memberikan Push Up Effect dan juga volume drastis pada bulu mata alami kita. Maskara ini juga waterproof alias tahan air.





Klaim & Benefit









Maybelline the Falsies Push Up Drama Hydrofuge Mascara yaitu maskara yang akan memperlihatkan performa bulu mata yang lebih tebal, lentik, dan terangkat ke atas. Semua berkat Teknologi Cup-Shaped Bristles yang terdapat pada Push Up Brush-nya.





Juga ada Creamy Plumping Formula yang membuat bulu mata kita terangkat optimal dan tampaklebih penuh drama, alias dramatis. Oh, ya, maskara ini juga smudge-proof dan water-proof. Terus, produk ini telah teruji klinis, jadi aman bagi pengguna lensa kontak





Kemasan









Kemasannya mengingatkan aku pada sepatu berwarna merah dan pink yang dahulu banget sempat nge-hits (namun aku lupa dari merk mana, aduh!). Dari sekian maskara Maybelline, aku pikir Maybelline the Falsies Push Up Drama Hydrofuge Mascara ini memiliki bungkus yang paling berkelas dan cantik! 





Bentuk bodinya tabung dengan dua ujung yang berbeda warna. Lalu, di tengahnya seperti ada 'connector' berwarna hitam. Tidak, ini bukan maskara 2-in-1. Karena, yang bisa kita buka hanya bagian tutupnya yang berwarna merah. Dan, badannya itu dari kemasan yang berwarna hitam hingga pink, cukup tinggi untuk ukuran maskara dan juga sungguh berlainan dengan packaging maskara Maybelline yang umumnya buntet.









Ini dia si Cup Shaped Bristle-nya. Bentuknya lurus saja tidak melengkung ke mana-mana. Lalu, si bulu-bulunya itu saling berjauhan, juga 'keras' dan pendek, bukan tipe mirip brush maskara biasa gitu loh. Mascara wand tipe mirip ini lazimnya lebih ke memisahkan bulu mata, jadi tidak clumpy.





Ingredient List





Oke, sekarang mari kita diskusikan bahan-materi yang ada di dalam maskara ini. Karena punya banyak bahan, maka Saya akan membaginya ke dalam dua sub, full ingredients dan key ingredients. Yuk, eksklusif disimak!





  • Full Ingredients




Isododecane, Cera Alba / Beeswax / Cire Dabeille, Copernicia Cerifera Cera / Carnauba Wax / Cire De Carnauba, Disteardimonium Hectorite, Dilinoleic Acid / Butanediol Copolymer, Aqua / Water / Eau, Allyl Stearate / Va Copolymer, Oryza Sativa Cera / Rice Bran Wax, Paraffin, Alcohol Denat., Polyvinyl Laurate, VP / Eicosene Copolymer, Propylene Carbonate, Talc, Synthetic Beeswax, Ethylenediamine / Stearyl Dimer Dilinoleate Copolymer, PEG-30 Glyceryl Stearate, Methylparaben, Ethylparaben, Candelilla Cera / Candelilla Wax / Cire De Candelilla, Silica, Panthenol. May Contain: CI 77491, CI 77492, CI 77499 / Iron Oxides, CI 77007 / Ultramarines, CI 77891 / Titanium Dioxide, Mica, CI 75470 / Carmine, CI 77288 / Chromium Oxide Greens, CI 77289 / Chromium Hydroxide Green, CI 77742 / Manganese Violet, CI 77510 / Ferric Ferrocyanide





  • Key ingredients




Maybelline the Falsies Push Up Drama Hydrofuge Mascara mengandung 82% Top Allergen Free. Produk ini juga terbebas dari Fragrance, Gluten, Coconut, Nickel, Lanolin, Soy, MCI/MI, Topical Antibiotic, Propylene Glycol, Oil, dan Irritant/Acid. Makanya, maskara ini aman buat semua keadaan mata, termasuk pengguna contact lense sekali pun.





Impresi





Setelah mengenali beberapa materi yang terkandung, sekarang kita beralih ke impresi yang hendak menjelaskan soal tekstur, swatch, dan aromanya.





Tekstur & Swatch









Maybelline The Falsies Push Up Drama Mascara cuma memiliki satu shade saja, ialah Shade Very Black. Ya, warnanya hitam pekat. Tekstur maskaranya sendiri umumsaja seperti maskara pada umumnya, creamy dan tidak encer. Terus, alasannya wand-nya lempeng dan jarang-jarang, jadi tidak ada maskara yang tumpang tindih gitu, saya suka!





Wangi





Maskara ini tidak mengandung aroma apa-apa.





Daya Tahan dan Performa





Lantas bagaimana dengan ketahanan dan penampilan dari maskara ini? Agar kamu tidak penasaran, eksklusif saja simak ulasan berikut ini, ya!





Cara Pemakaian









Pertama-tama, gunakan eyelash curler alias pini (penjepit bulu mata). Lanjutkan dengan menggunakan maskara dari pangkal bulu mata (akarnya yang akrab dengan mata kita) hingga ke ujung bulu mata terluar dengan gerakan mengangkat ke atas. 





Jika kamu ingin pakai maskara untuk bulu mata bawah, tinggal lanjutkan saja sapukan bulmat ke arah bawah. Tapi, hati-hati biar tidak mengenai kulit kau, ya. Apalagi jika kamu telah pakai makeup, bisa repot hapus noda maskaranya.









Tips: kau mampu mengulang pulasan maskaranya berkali-kali sampai kamu meraih ketebalan dan kelentikan yang diidamkan. Kamu harus melakukannya cepat-cepat, jangan hingga maskaranya telah mengering, karena nanti kau tidak akan mampu timpa lagi. 





Hasil









Untuk menganalisa ketangkasan Maybelline the Falsies Push Up Drama Hydrofuge Mascara, saya coba mata kanan (kalau di foto memiliki arti sisi kiri) aku pakaikan pini. Dan, mata kiri aku dibiarkan begitu saja. Sengaja, aku ingin mengetes bagaimana maskara ini bila dipadukan dengan lash curler dan jikalau tanpa dibantu pini.









Ternyata sesudah diaplikasikan, tidak ada bedanya alis yang dipini sebelumnya maupun belum. Dua-duanya sama-sama terangkat dengan kelentikkan yang sama. Berarti, klaim maskara ini benar ihwal melentikkannya.





Terus, sebab tipe sikat maskaranya memang buat memilah-milah bulu mata, jadi bila pun tidak sengaja clumpy, mampu dibereskan dengan gampang. Bulu mata aku jadi kepisah-pisah dalam ukuran yang masuk akal gitu, saya suka banget sama hasil maskara yang mirip ini.





Tapi, untuk volumizing-nya saya rasa tidak terbukti, ya. Dari hasilnya, bulu mata saya nampak lentik dan kurus, tidak bervolume. Tapi, alasannya produk ini memang dilengkapi wand yang tidak berbulu, memang sepatutnya tidak menghasilkan bulu mata yang 'gendut'. Namun, entah mengapa Maybelline menyebutkan extra volumizing di dalam klaim produknya.





Kesimpulan









Saya cinta banget sama maskara ini, titik! Karena, maskara ini menghasilkan look bulu mata yang saya senangi sekali. Walaupun satu claim-nya tidak terbukti, adalah melebatkan, tetapi saya tidak duduk perkara dengan itu.





Karena, maskara ini benar-benar ngangkat bulu mata dan menjadikannya lentik seharian sarat . Saya sudah berkeringat dan wudhu juga nggak membuat bulu mata aku jadi turun. Bisa dilihat di gambar di bawah ini buktinya.









Pros (+)





  • Hasil final dramatis, lentik, dan bersih alias tidak clumpy
  • Tahan lama banget, 24 jam juga besar lengan berkuasa kayaknya.
  • Teksturnya creamy dan tidak ada partikel yang berjatuhan saat digunakan alias tidak flakey
  • Meng-coat keseluruhan bulu mata (atas dan bawah) dengan baik dan gampang
  • Sangat mengangkat bulu mata, bahkan yang bulu matanya pendek dan lurus sekalipun (saya telah banyak baca review yang lain)




Cons (-)





  • Kemasan yang sungguh bagus, tidak malu-maluin disimpan di pouch makeup
  • Cukup cepat mengering, alhasil bila tidak sengaja terkena kulit tidak bisa hanya dilap pakai jari, harus ditutupi lagi pakai concealer dll
  • Harus dihapus pakai oil based cleanser kayaknya. Soalnya aku sudah pakai micellar water tidak mempan sama sekali. Terus, aku pakai eye makeup remover, gres mampu hilang. Tapi, aku masih merasa sekitar mata saya hitam, padahal sudah digosok berkali-kali pakai remover. Akhirnya saya biarkan dibawa tidur. Dan, besoknya keluar kotoran mata dengan warna hitam! Tapi, rata-rata maskara terlebih yang waterproof memang seperti itu, jadi wajar.




Harga & Tempat Membeli










Cek harga di Shopee






Cek harga di Lazada





Maybelline the Falsies Push Up Drama Hydrofuge Mascara berukuran 9,7 ml dan dipasarkan dengan harga kurang dari 150 ribu rupiah. Saya rasa produk ini sangat worth it untuk harga segitu, kualitasnya elok banget dan packaging-nya juga bagus angin puting-beliung. Kalau saya, sih, bakal repurchase, deh!





Bagaimana pendapatmu tentang produk ini? Jangan lupa baca ulasan Kamini untuk maskara yang lain mirip Kiss Me Heroine Make Mascara dan Emina Star Lash Aqua Mascara, ya.








Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel