Review Dear Me Beauty Airy Poreless Fluid Foundation, Bagus Kah?


Para makeup enthusiast, utamanya pecinta merk lokal, pasti sudah kenal dengan Dear Me Beauty. Semua produk Dear Me dilengkapi dengan zat antioksidan, sehingga tidak cuma melakukan pekerjaan sebagai makeup, tapi ada manfaat skincare-nya juga.





Merk kosmetik ini sudah memproduksi banyak produk mirip 2-in-1 Velvet Veil, Lip Coat, Gloss Lip Liquid, 3-in-1 MultiStick Crayon, Eyeshadow Palette, Liquid Eyeshadow, dan masih banyak lagi. Pada peluang kali ini, tim Kamini mau mengulas alas bedaknya ialah Dear Me Beauty Airy Poreless Fluid Foundation yang gres rilis Mei 2020 kemudian.





Setelah meluncur di pasaran, foundation Dear Me ini eksklusif melejit. Banyak beauty blogger dan vlogger yang mengetes, dan cukup banyak juga yang merekomendasikannya. Ingin tahu kelebihan dan kekurangan Airy Poreless Fluid Foundation? Yuk, intip review-nya dari tim Kamini di bawah ini.





Tentang Produk









Dear Me Beauty Airy Poreless Fluid Foundation akan memajukan tampilan kulit kau secara instan dan juga untuk jangka panjang. Karena, foundation ini sudah diinfus dengan kandungan perawatan kulit juga!





Alas bedak cair non-komedogenik ini ringan untuk dipakai sehari-hari. Terus, produk ini juga digadang-gadang mampu menutupi ketidaksempurnaan dengan cakupan sedang hingga sarat .





Foundation ini juga mampu meratakan warna kulit yang tidak rata. Untuk penampilan kulit yang halus dan hasil akhir layaknya second skin (kulit kedua) yang tahan lama, yuk, gunakan Dear Me Beauty Airy Poreless Fluid Foundation.





Fun Fact!









Airy Poreless Fluid Foundation hadir dalam 9 shade manis yang bermacam-macam, ideal untuk lebih banyak didominasi skintone kulit orang Indonesia. Ya, masing-masing shade dibentuk semoga sesuai dengan warna dasar kulit orang setempat, mulai dari skintone warm, neutral, dan cool. Sejauh ini, gres Dear Me saja merk asal Indonesia yang berani merilis banyak shade sekaligus untuk alas bedaknya.





Lalu, dari sisi kandungannya, foundation ini berjenis hybrid alasannya adalah ini bukan hanya makeup tetapi bisa juga dianggap sebagai skincare. Soalnya, di dalam produk ini terdapat kandungan seperti antioksidan (kafein) dan pelembab (allantoin). Keren banget!





Klaim & Benefit









Dear Me Beauty Airy Poreless Fluid Foundation yaitu bantalan bedak cair yang seringan udara, namun bisa menutupi ketidaksempurnaan kulit dengan cakupan yang buildable. Foundation ini juga akan meratakan warna kulit yang tidak sama.





Diformulasikan dengan adonan materi yang melembabkan dan ramah di kulit, foundation ini akan menjaga kelembaban kulitmu. Dan, dengan perawatan embel-embel dari pelindung matahari SPF 18, produk ini bisa melindungi kulit dari sinar UVA/B juga.





Lebih baik lagi, formula mattifying-namun-tenteram dari produk ini akan mengembangkan penampilan tekstur kulit dan membantu menyerap minyak berlebih. Formula revolusioner Dear Me bakal menghilangkan kilau berlebih yang tidak diinginkan.





Semua klaim itu menimbulkan Dear Me Beauty Airy Poreless Fluid Foundation sebuah cover yang tepat untuk kita yang tinggal di iklim panas hingga lembab. Tanpa rasa 'berat' di tampang maupun ganjal bedak yang cakey seiring waktu pemakaian, tentunya produk ini sangat mempesona untuk dicoba.





Kemasan









Ini ia kemasan Dear Me Beauty Airy Poreless Fluid Foundation. Minimalis, ringan, travel friendly, aku rasa itu semua sudah mampu menyuruh packaging dari foundation-nya Dear Me.





Untuk tube foundation-nya yang dibuat dari plastik, jadi tidak perlu khawatir bakal pecah, deh. Yang aku kaget itu pas mengeluarkan foundation dari kotaknya. Soalnya kotaknya tidak mengecewakan besar. Eh, foundation-nya ternyata slim, dan isinya pun cuma 30 gram.









Kalau ini penampakan tombol pump-nya. Waktu awal dibuka memang isinya agak sulit keluar. Wajar, kok, namanya juga produk gres. Tinggal tekan beberapa kali saja pump-nya, telah bakal keluar kok isinya. Jika sudah begitu, niscaya isinya bakal keluar setiap ditekan, hanya waktu pertama kali dibuka saja kita kesulitan mengeluarkan isinya.





Ingredient List





  • Full Ingredients




Water, Cyclopentasiloxane, Titanium Dioxide, Synthetic fluorphlogopite, Ethylhexyl methoxycinnamate, C30-45 Alkyl Cetearyl Dimethicone Crosspolymer, PEG-10 Dimethicone, Methyl methacrylate crosspolymer, Triethylhexanoin, Pentylene Glycol, Iron Oxides, Disteardimonium Hectorite, Magnesium sulfate, Cetyl PEG/PPG-10/1 dimethicone, Sorbitan sesquioleate, Phenoxyethanol, Triethoxycaprylylsilane, Betaine, Aluminum hydroxide, Silica, Parfum, Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA, 1,2-Hexanediol, BHT, Allantoin, Caffeine.





  • Key ingredients




  1. Cyclopentasiloxane




Cyclopentasiloxane ialah silikon yang biasa dipakai dalam produk kosmetik. Zat ini tidak berwarna, tidak berbau, dan tidak berminyak. Ini juga tidak akan terserap ke dalam kulit. Sebaliknya, Cyclopentasiloxane menguap dengan cepat.





Kandungan ini berkhasiat dalam produk kosmetik yang perlu cepat kering, mirip antiperspiran, semprotan rambut, dan foundation pastinya! Cyclopentasiloxane juga mempunyai sifat pelumas. Makara, akan memperlihatkan rasa licin dan halus saat diaplikasikan pada kulit dan memungkinkan produk menyebar lebih mudah.





2. Titanium Dioxide





Titanium dioksida merupakan bahan aktif yang efektif dalam tabir surya, berperan utama selaku filter UV. Zat tersebut sering dipakai dalam kosmetik bedak tabur dan bedak padat, utamanya kosmetik yang mengandung 'bubuk mineral'.





Sebagai materi penyaringan UV, Titanium dioxide akan membantu melindungi kulit dengan menghalangi penyerapan sinar ultraviolet matahari yang dapat menimbulkan kulit terbakar dan juga kanker kulit. Keren, ya, foundie ini sudah ada sunscreen-nya. Tapi, kamu tetap harus pakai tabir surya lagi secara terpisah, loh.





3. Ethylhexyl methoxycinnamate





Sama seperti kandungan sebelumnya, Ethylhexyl methoxycinnamate dipakai dalam kosmetik dan produk perawatan langsung sebagai distributor tabir surya untuk melindungi kulit. Zat ini bekerja selaku penyerap sinar ultraviolet.





Impresi





Setelah membaca klaim, benefit, dan ingredient, apakah harapanmu pada foundation ini jadi lebih tinggi? Lalu, bagaimana performa nyatanya? Mari pribadi saja tes pada kulit aku yang kering, punya big pores, dan ada pigmentasi di sana sini.





Tekstur





Kata kuncinya ada pada 'Airy' dan 'Fluid', foundation ini pasti berbentuk liquid alias cair. Tapi, tidak yang encer banget juga. Lebih terhadap cream yang liquidy. Dan, sungguh-sangat ringan layaknya udara! Saja oke dengan klaimnya Dear Me. Jadi, foundie ini mudah banget di-blend dan tidak bikin kulit wajah terasa tetutup sama lapisan makeup.





Wangi





Jika dilihat di ingredient-nya, foundation ini mengandung parfum. Tapi, aku sendiri tidak mencium aroma tertentu dari produk ini. Saya simpulkan Dear Me Beauty Airy Poreless Fluid Foundation ini tidak memiliki busuk apapun yang mengganggu.





Shade





Produk ini hadir dalam 9 shade, yaitu C01 Creme Ivory, C02 Creme Beige, C03 Creme Sand, N01 Nude Ivory, N02 Nude Beige, N03 Nude Sand, W01 Warm Ivory, W02 Warm Beige, dan W03 Warm Sand. Nah, shade yang aku pakai ini N01 Nude Ivory.





[Edit] Terhitung sejak Januari 2021, Dear Me Beauty menambahkan 6 warna gres untuk koleksi shade foundation-nya demi menyemarakkan keberagaman skintone di Indonesia dan juga mancanegara! Makara, kini total shade produk ini ada 15.





Warna tambahannya antara lain: C00 Creme Porcelain, C04 Creme Caramel, N00 Nude Porcelain, N04 Nude Caramel, W00 Golden Porcelain, dan W04 Golden Caramel. Sedangkan untuk shade W01 Golden Ivory, W02 Golden Beige, dan W03 Golden Sand berganti nama saja dengan aba-aba yang masih sama.





Swatch









Ketika dipakai di punggung tangan, warnanya sungguh sama dengan skintone alami aku sehingga tidak terlampau tampakperbedaannya. Sedangkan dikala diaplikasikan di tampang, shade ini agak sedikit lebih putih dari warna kulit aku.





Tapi, tidak menciptakan kulit aku terlihat sangat belang, kok. Karena, katanya foundation ini bakal oxidize sehabis beberapa waktu pemakaian, jadi memang lebih tepat jikalau kita menentukan shade yang satu tingkat lebih cerah dari warna kulit alami kita.





Buka tutup foundation kemudian tekan pump-nya untuk mengeluarkan produk. Untuk sekali pemakaian cukup tekan 2x saja pump-nya, tapi bila kamu memerlukan ekstracoverage mau pakai berapa banyak pun bebas! Lalu, ratakan foundation memakai spons atau brush favorit kamu. Lanjutkan dandananmu dengan bedak, blush on, dan lainnya.





Daya Tahan dan Performa 









Bare face to foundation-ed! Sebelumnya aku telah pakai pelembab, sunscreen, dan primer, ya. Soalnya, waktu pertama menjajal Dear Me Beauty Airy Poreless Fluid Foundation saja tanpa skincare apapun, hasilnya kurang bagus di kulit aku yang kering.





Saya pakai shade Nude Ivory yang ternyata agak sedikit putih dengan hint kuning di wajah aku. Tapi masih masuk, kok, warnanya. Dalam artian tidak menciptakan kulit saya jadi abu-abu. Saat gres diaplikasikan, foundie ini hasilnya matte, namun sehabis berjam-jam melebur jadi kayak dewy. Makara ini finish-nya apa, ya? Semi-matte?









Ini yakni penampilan makeup aku setelah baru diaplikasikan Dear Me Beauty Airy Poreless Fluid Foundation (beserta mitra-kawannya seperti concealer, bedak, dll). Tadinya saya mau pakai foto waktu aku menjajal foundation-nya saja tanpa tektek bengek yang lain. Tapi, kesudahannya kurang membuat puas, jadi aku pakai pernak pernik komplit sebagaimana biasanya dikala berdandan.





Mungkin mampu dilihat oleh kau, jika flek coklat di area pipi saya masih ada beberapa yang timbul. Padahal saya sudah pakai concealer dan two way cake, loh. Pori-pori besar di area hidung dan pipi aku juga masih tidak mengecewakan kelihatan. Apalagi waktu aku pakai foundation-nya doang tanpa skincare dan bedak, lebih parah lagi performa pores-nya.





Untuk area mata panda dan bagian dalam sudut hidung aku kan gelap, nah foundation ini kurang baik menutupinya, sih.. Masih kelihatan terang gitu, padahal saya telah bantu tutup pakai concealer.





Positifnya, foundation ini ringan banget, mau aku timpa berapa lapis juga tetap ringan dan gampang di-blend. Terus, di kulit aku yang kering, produk ini kerasa hydrating-nya dan tidak menimbulkan dry patch sama sekali. Good job (untuk segi yang ini).





Kesimpulan









Ini adalah makeup saya setelah dipakai setengah harian. Foundation ini memang jadi lebih tipis ketimbang waktu permulaan diaplikasikan, tetapi aku masih merasa 'diselimuti' oleh sesuatu sehingga wajah saya tidak bare banget.





Saya suka segi ini dari produknya, alasannya adalah makeup saya tetap ada meskipun sudah beraktivitas, berkeringat, dan terkena air wudhu. Kalau mau makeup-nya on lagi, tinggal touch up pakai bedak juga bisa sepertinya.





Untuk pigmentasinya sangat berkurang dari waktu pertama dioleskan, ya. Terlihat dari noda-noda di area pipi aku yang kelihatan lagi kini. Lalu, area bawah mata juga mulai crease tetapi masih mampu diselamatkan sama bedak.





Kaprikornus, buat ketahanan foundation ini aku beri nilai 7.5/10, alasannya tidak setahan itu, tetapi masih 'meninggalkan' sedikit makeup di muka walau sudah dipakai beberapa jam. Sehingga muka jatuhnya tampaksehat natural.





Hal yang membuat aku kecewa yakni blurring pores-nya yang serupa sekali tidak melakukan pekerjaan pada kulit aku. Sebelum ini, aku sudah menjajal memakai Dear Me Beauty Airy Poreless Fluid Foundation tanpa primer, concealer, maupun bedak-bedakan sebab aku ingin tahu hasil tamat dan ketahanan foundation-nya.





Dan, akibatnya pori-pori saya kelihatan banget, terperinci terpampang konkret! Foundation ini tidak membuatkita jadi insan tanpa pori jika tidak digabung dengan primer, concealer, dan bedak.





Saya juga membaca review jujur dari beberapa orang dan mereka mengeluhkan coverage foundation ini yang tidak mampu menyamarkan kemerahan, bekas nanah, dan juga jerawatnya, mau dipakai berapa layer-pun foundationnya. Untuk yang kulitnya super kering pun mesti dipastikan hidrasinya.





Jangan skip toner, serum, pelembab, dan hydrating product lainnya. Pokoknya wajib banget jikalau mau finish foundation ini lebih mulus di kulit kering. Lalu, walaupun ada kandungan sunscreen-nya, itu cuma SPF 18, jadi kita tetap mesti pakai tabir surya suplemen lagi.





Pros (+)





  • Packaging tidak berat, tidak akan pecah, slim juga, pokoknya travel friendly banget. Poin plus untuk tutup pump-nya!
  • Foundation yang sangat teramat ringan, betul-betul cocok dipakai setiap hari tanpa merasa dempulan
  • Saat pertama diaplikasikan memang kesannya matte, tetapi sehabis beberapa jam berganti jadi dewy. Bingung deh ini finish-nya apa, walau aku eksklusif tidak komplen
  • Ada kandungan skincare dan SPF (walaupun tidak terlampau tinggi)
  • Untuk oily skin katanya elok banget, sayang kulit saya kering jadi tidak mampu menerangkan. Tapi, untuk di kulit kering juga cantik, kok, hydrating
  • Foundie ini alhasil natural dan benar-benar seperti second skin. Semakin lama digunakan semakin bagus. (Waktu pertama diaplikasikan sih kelihatan 'pakai makeup', tapi usang-usang nge-blend gitu sama kulit orisinil, manis)
  • Untuk produk lokal ini telah cantik banget!




Cons (-)





  • Isi produk sedikit (hanya 30 gram)
  • Bentuk packaging memang unik, tetapi warnanya kurang menawan (saya tahu Dear Me ingin menyesuaikan dengan semua produk tolok ukur mereka, but well, tanpa kotaknya, foundation ini tidak akan eye catching)
  • Tidak blurring pori-pori bila dipakai tanpa primer (berarti tidak cocok namanya dan klaimnya yang 'Advanced Pore Refining')
  • Coverage-nya katanya buildable dari medium ke high, tetapi aku rasa produk ini mentok di medium saja. Karena, bila tidak didempul oleh bedak tabur dan bedak padat, foundie ini jatuhnya natural banget mirip BB cream mau sebanyak apapun saya layer
  • Shade ada banyak, tetapi variasinya kurang luas. Tidak mirip klaimnya yang menyampaikan cocok untuk semua skintone cool, warm, dan neutral. Karena, semua shade yang tersedia lebih cocok buat yang shade-nya netral saja [Edit] Sekarang Dear Me sudah menyertakan 6 warna baru untuk fair dan warm skin!
  • Menurut review yang saya baca, untuk yang kulitnya mulus tidak duduk perkara. Tapi, buat yang kulitnya bertekstur, foundie ini katanya tidak mampu menyamarkan kulit dengan baik




Harga & Tempat Membeli






Cek harga di Shopee






Cek harga di Lazada





Kalau menurut kamu, foundation dari Dear Me ini worth the hype, tidak? Kalau saya setuju, alasannya adalah karenanya memang bagus, meskipun tidak terbaik. Untuk kisaran harga di atas 150 ribu, saya sejujurnya berharap lebih dari produk ini, khususnya dalam sisi blurring pores-nya. Apa kamu pernah menjajal produk ini juga? Bagikan pengalaman kamu di bawah, yuk.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel