Review Pelembab the SAEM Care Plus Baobab Collagen Cream


Penggemar kosmetik dan skincare Korea Selatan merapat! Kamu niscaya tahu, dong, sama the SAEM? Merk yang satu ini lebih banyak mengeluarkan produk perawatan kulit dibandingkan kosmetik, tapi dua-duanya mempunyai kualitas yang elok. Baik makeup dan skincare the SAEM memiliki produk unggulannya masing-masing.





Tapi, ada satu hal yang jelas, bahwa semua produk the SAEM terinspirasi oleh langit, tanah, angin, awan, sinar matahari, air, pohon, dan bunga dimana pun di dunia. the Saem sangat peduli pada lingkungan! Sebenarnya, dari nama the SAEM pun sudah terlihat terperinci, alasannya saem memiliki arti fountain atau spring dalam bahasa Korea.





Nama the SAEM juga memiliki acuan simbolis yang mempunyai arti sumber kecerdikan, wangsit, aset, dan ilham yang tak henti-hentinya. Nama tersebut juga mengacu pada penelusuran the SAEM untuk mendapatkan dan menghimpun aset keelokan tersembunyi yang dimiliki alam.





the SAEM yakin untuk mempergunakan kekayaan alam dan mengembalikannya kembali, alasannya adalah alam yaitu warisan insan yang paling berharga.





the SAEM membuka toko pertama di Myeong-dong, Seoul, Korea Selatan pada tahun 2010. Terhitung pada tahun 2019, brand ini sudah memiliki 400 toko domestik (Korea Selatan) dan di luar negeri seperti Amerika Serikat, Thailand, Hong Kong, Kazakhstan, Kamboja, Rusia, Jepang, dan Indonesia.





Nah, sekarang tim Kamini mau mengulas salah satu produk skincare the SAEM, lebih tepatnya sebuah pelembab muka yang bernama the SAEM Care Plus Baobab Collagen Cream. Langsung saja simak sampai selesai ulasannya, ya!





Tentang Produk









the SAEM Care Plus Baobab Collagen Cream yaitu sebuah pelembab yang diformulasikan dengan 30% kolagen. Pelembab ini akan menawarkan elastisitas dan nutrisi ke kulit kamu. Semua berkat ekstrak baobab yang melakukan pekerjaan secara intens untuk memperlihatkan hidrasi penuh pada kulit.





Klaim & Benefit





Produk ini mengandung Marine Collagen (Kolagen Laut) yang diambil dari laut Deep Clean. Zat ini sangat kaya akan kolagen. Collagen ini berisikan berbagai asam amino yang ialah sumber penting dari kulit yang sehat dan abadi muda. Kolagen Laut juga akan memperlihatkan kilau dan hidrasi mendalam, sambil mengembangkan kekuatan dan kekencangan kulit.





Kemasan









the SAEM Care Plus Baobab Collagen Cream datang dengan bungkus luaran mirip ini. Dusnya tipis dengan tulisan hangul (Korea), Cina, dan Inggris. Tapi, ada juga bahasa Inggrisnya yang terdiri dari klarifikasi produk, cara pakai, dan ingredients yang walau bukan bahasa Inggris namun mampu diketahui.









Di dalam box ada pelembab dalam kemasan jar yang sungguh besar mirip ini. Kemasannya terbuat dari plastik yang kokoh dan tebal. Isi pelembab ini 100 ml. Saya pikir bakal sebesar genggaman tangan saja, ternyata yang tiba malah bungkus jumbo, sehingga membuatnya kurang travel friendly.





Bentuk jar-nya sangat mudah, bundar dengan tutup putar, terkesan seperti bungkus jadoel. Bodi kemasannya warna krem dan tutupnya warna hitam. Tulisan di bungkus cuma nama brand dan hangul lainnya. Lalu, di bab bawah ada tanggal kadaluwarsanya. Makara, kalaupun box-nya kamu buang, kau masih bakal tahu kapan krim ini telah tak pantas dipakai lagi.









Saya senantiasa suka bungkus pelembab (atau produk jar apapun itu) yang ada lapisan penutupnya seperti ini. Terkesan lebih higienis dan tentunya jadi lebih rentan tumpah. Walau ada kurangnya juga dari the SAEM.





Mereka memperlihatkan sekat mirip ini telah bagus, namun lupa memberi spatulanya. Makara, tetap saja kita harus memakai jari kita secara pribadi. So, pastikan tanganmu higienis setiap kali mau memakai krimnya.





Ingredient List





Sekarang mari masuk ke pembahasan kandungan di dalam the SAEM Care Plus Baobab Collagen Cream. Tentunya krim pelembab paras ini mengandung Baobab dan Collagen, atau Baobab Collagen? Pokoknya pribadi saja dilihat daftar kandungannya di bawah ini.





  • Full Ingredients




Purified water. Hydrolized collagen extract (30%). glycerin. Caprylic / capric triglyceride. Stearic acid. Cetyl alcohol. Coconut oil. Glyceryl stearate. PEG-100 stearate. Dimethicone. Hydrolized baobab tree extract (1,000 ppm). Hatchery extract. Butylene glycol. Polysorbate 60. Carbomer. Xanthan gum. Disodium EDTA. Potassium hydroxide. Clofenine. Phenoxyethanol. Flavor.





  • Key ingredients




Oke, sehabis dilihat dari ingredient list di atas, kita jadi tahu jikalau krim pelembab ini mengandung Ekstrak Pohon Baobab dan Ekstrak Kolagen. Saya jarang menemukan produk perawatan kulit yang menggunakan ekstrak dari pohon baobab, karena kebanyakan menggunakan bentukan oil-nya. Tapi, sepertinya untuk faedah kurang lebih sama.





Sebuah uji klinis mendapatkan bahwa (minyak) baobab dapat menolong menanggulangi bengkak. Semua karena asam linoleat yang tinggi di dalamnya, ialah sejenis asam lemak Omega-3 yang mempunyai sifat anti-inflamasi sehingga minyak baobab mampu menolong menghemat kemerahan pada kulit, iritasi, dan pembengkakan (mengobati nanah).





Kolagen bertanggung jawab untuk menjaga kulit tetap kencang, kenyal dan halus. Kolagen juga memajukan elastisitas, yang mau menghemat hadirnya stretch mark. Ketika datang ke kemampuan kolagen, tentu orang-orang akan memuji kemampuannya untuk menghemat penampilan selulit.





Tapi, alasannya adalah kandungan Ekstrak Kolagen ada di pelembab ini, mungkin bukan meminimalisir selulit, ya, namun mampu ditarik kesimpulan kalau produk ini mampu menolong mengencangkan, menghaluskan, dan mengenyalkan kulit, juga meminimalkan performa kerutan dan bekas luka.





Sayangnya, ada beberapa kandungan yang agak kurang baik untuk kulit. Seperti Stearic Acid yang bersifat surfaktan, kendali viskositas, pengemulsi, namun juga bisa mengakibatkan nanah.





Cocos Nucifera Oil bahkan lebih tinggi lagi dalam menyebabkan jerawat. Fungsi utama kandungan ini adalah selaku penambah aroma, pengkondisi kulit, pelembab, emolien, dan merupakan kandungan yang bagus alasannya adalah didapat dari ekstrak tanaman.





Tapi, kandungan ini bisa diam di kulit, alias tertinggal dan menjadikan pori-pori kulit tersumbat. Itulah yang menyebabkan nanah, bukan? Jadi, beberapa kandungan di dalam pelembab ini kontradiksi; ada yang menjadikan bisul tetapi juga menyembuhkannya. Kombinasi yang membingungkan.





Impresi





Saya tidak mempunyai kulit acne-prone, jadi aku tidak terlalu khawatir dengan the SAEM Care Plus Baobab Collagen Cream walau dengan semua info akan kandungan itu. We'll see!





Tekstur & Swatch









Tekstur the SAEM Care Plus Baobab Collagen Cream ini mirip pelembab paras pada umumnya. Bertekstur mirip losion yang sungguh creamy dan berwarna putih, krim ini sungguh mudah diratakan dan juga meresap dengan cepat di kulit. Setelah meresap, aku merasa kulit saya agak adem walau sensasi itu cuma sungguh sebentar saja.





Wangi





Ada sedikit aroma dari krim namun tak sampai mengusik. Aromanya segar, mirip bunga atau flora.





Daya Tahan dan Performa





Now, the moment of truth! Mari kita lihat bantu-membantu kekuatan the SAEM Care Plus Baobab Collagen Cream. But first, cara menggunakannya dahulu yang mau saya beri tahu.





Cara Pemakaian









Oleskan pelembab ke bab besar wajahmu, mirip dahi, pipi, dagu, dan hidung. Lalu, sebarkan dengan baik hingga merata ke seluruh wajah. Jangan lupakan lehermu juga! Kamu bisa menggunakan pelembab ini saja (ditambah SPF kalau kau mau ke luar rumah), atau pribadi dilanjut dengan makeup.





Hasil









Ini yakni keadaan kulit saya sebelum mencoba the SAEM Care Plus Baobab Collagen Cream. Saya memiliki tipe kulit dry. Makara, dikala wajar pun kulit saya kering. Ada abad-abad tertentu di mana kulit saya jadi super kering, umumnya pada pertengahan tahun. Mungkin sebab cuacanya begitu panas dan mataharinya lebih terik.





Dan, dikala ini yaitu waktu di mana kulit saya sedang kering-keringnya. Pori-pori kulit saya membesar, kulit memerah di beberapa area, tekstur kulit seperti 'bertambah', ya problem kulit kering kebanyakan. Itulah kenapa aku sangat tak tabah menjajal pelembab ini.









Ini yakni kondisi kulit aku sesudah satu kali pemakaian the SAEM Care Plus Baobab Collagen Cream. Saya merasa kulit saya eksklusif sedikit lebih hening. Kulit aku yang bertekstur jadi terasa lebih halus, pori-pori besar saya tampaksaru. Intinya, kulit aku terasa lebih lembab dalam satu kali pemakaian.





Tapi, mampu dilihat jikalau pelembab ini tidak menawarkan hasil matte. Waktu untuk pelembabnya sungguh-sungguh meresap masuk tanpa bayang-bayang di atas kulit pun cukup usang. Kalau kamu pribadi timpa dengan makeup, sih, tidak ada dilema. Saya yang diam saja di rumah pun tidak merasakan problem yang bermakna. Mungkin ini bisa menjadi minus point untuk kulit berminyak.





Yang saya khawatirkan dari pelembab ini adalah, akan luntur ketika terkena keringat atau air (saat wudhu). Karena pelembabnya membayang di kulit aku dalam waktu yang cukup usang. Sebenarnya pelembab ini sudah meresap, tapi masih tersisa di kulit saya. Jadi saya sudah siap-siap membasuh mata dengan air dan juga merencanakan obat tetes mata.





Karena saya telah sering mengalami produk-produk yang masuk ke mata, mirip tabir surya atau bedak yang luntur alasannya air. Dan, itu sungguh tidak nyaman. Tapi, pelembab the SAEM ini sama sekali tidak menyakiti mata aku!





Memang, aku merasa ada lapisan pelembab yang luruh dan mungkin masuk ke mata saya juga dikala saya wudhu. Tapi, tidak ada 'bayangan' mengusik di mata aku dan mata aku juga tidak terasa perih.





Kesimpulan









Saya telah beberapa bulan memakai the SAEM Care Plus Baobab Collagen Cream, dan pelembab ini tidak pernah habis. Bahkan tidak berkurang hingga 3/4 kemasannya, loh. The perks of having a very big jar! Saya suka sekali dari segi value-nya.





Sayangnya, untuk kulit aku yang sedang kering parah, pelembab ini tidak terlampau membantu. Pelembab ini bertahan hingga siang hari atau bahkan sebelum tengah hari. Lalu saya kembali mencicipi kulit aku yang kering gersang dan butuh asupan pelembab lagi.





Tapi, jika aku memakai pelembab ini ketika kulit aku sedang kering-normal bukan kering-banget, this product does wonder. Pelembab ini cukup melembabkan kulit saya seharian dan melembekkan dry patch tanpa memunculkannya lagi. Good one!







Pros





  • Harganya kurang masuk logika untuk isi yang sungguh banyak, menurut aku the SAEM sangat humble dalam melabeli harga produk ini
  • Kemasannya kokoh, besar, dan mudah
  • Memiliki sedikit aroma yang menyenangkan
  • Pelembab yang memberikan hasil kulit lebih moist dalam waktu singkat
  • Seiring pemakaian menciptakan kulit jadi lebih supple dan lembut
  • Entah kenapa tetapi aku merasa pori-pori kulit saya tampak mengecil setelah berkala memakai pelembab ini






Cons





  • Tidak travel-friendly
  • Tidak dilengkapi spatula
  • Kurang bisa menghidrasi kulit yang sedang sungguh kering
  • Mengandung materi-materi yang risky






Harga









the SAEM Care Plus Baobab Collagen Cream ini dijual hanya dalam satu model kemasan saja, ialah jar 100 ml. Karenanya, pelembab ini lebih cocok dijadikan investasi jangka panjang untuk pemakaian di rumah saja, alih-alih untuk dibawa bepergian.





Eitherway, saya suka produknya. Moisturizer ini dapat melembabkan kulit dengan baik walau tidak 'optimal'. Apa kamu menyukai pelembab ini juga?


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel